Berita

PIA AG LANUD SUPADIO KUNJUNGI PABRIK SUSU

Dibaca: 13 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
PIA AG LANUD SUPADIO KUNJUNGI PABRIK SUSU
#TNIAU 

Rombongan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio yang dipimpin Ketuanya Ny. Novyan Samyoga mengunjungi PT. Sari Pati Semudun Jaya (SPSJ). Selasa (29/1). Kedatangan rombongan ibu-ibu PIA AG disambut pemilik PT. SPSJ Bapak Surya beserta para staf dan karyawan pabrik. Pabrik yang luasnya berkisar 15 hektar ini memproduksi susu segar dan tepung tapioka. Lokasi pabrik susu ini terletak di kecamatan Semudun, kabupaten Pontianak.

Menurut penjelasan Pak Surya, awal berdirinya pabrik ini hanya memproduksi tepung tapioka dan tepung sagu. Setelah usaha tersebut berjalan lima tahun mulailah perusahaan merintis usaha susu segar yang diawali dengan usaha penggemukan sapi dan kambing. Jadi pabrik susu ini baru berjalan sekitar tiga tahun. Adapun jumlah sapi perah yang ada di pabrik ini 80 ekor sedangkan yang produktif berjumlah 50 ekor.

“Dalam sehari dapat memproduksi sekitar 500 liter, setelah diolah dan dapat dikonsumsi maka dipasarkan di supermarket-supermarket yang ada di kota pontianak dan disekitarnya. Sedangkan tepung tapioka selain dipasarkan di pontianak juga dipasarkan ke pulau Jawa. Susu segar yang kita produksi banyak diminati oleh konsumen, terbukti dengan permintaan susu yang semakin meningkat,” jelas Surya.

Baca juga:  HALAL BI HALAL DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Ia menambahkan, susu segar yang dihasilkan memiliki berbagai macam rasa antara lain : coklat, stroberry, durian, vanilla dan yang terbaru rasa melon. Untuk masalah kualitas kita jamin mutunya karena sudah diuji oleh Depkes dan mempunyai sertifikat halal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel