Berita

PIA AG Lanud Surabaya Adakan Ceramah Kesehatan

Dibaca: 16 Oleh 23 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/ D II Lanud Surabaya, Ny. Rozanna Fachrizet beserta pengurus dan anggota mengikuti acara ceramah kesehatan di gedung Hercules Lanud Surabaya. Selasa (23/09). Acara ceramah kesehatan ini merupakan salah satu program kerja seksi sosial PIA AG Lanud Surabaya.

Ceramah kesehatan yang diikuti oleh Wara Surabaya, PNS Lanud Surabaya dan perwakilan anggota Lanud Surabaya ini mengambil tema Pola Hidup Sehat dengan Makanan Organik dengan penceramah Ibu Sisca Regina, S. Psi. yang merupakan Consultant Organic dari PT. Melilea Internasional Indonesia.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/ D II Lanud Surabaya dalam sambutan singkatnya menyampaikan agar para peserta ceramah benar-benar menyimak materi ceramah yang diberikan karena materi ini sangatlah penting untuk kehidupan kita saat ini. Dimana sekarang melaksanakan pola hidup sehat sangatlah susah karena banyaknya makanan cepat saji yang banyak dipilih orang karena mudah mendapatkannya.

Dalam ceramahnya, Ibu Sisca Regina menyampaikan, “Makanan organik adalah semua jenis makanan yang berasal dari organisme hidup (bisa berasal dari binatang atau tanaman). Adapun berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh melebihi makanan lainnya, beberapa manfaat makanan organik antara lain : mengandung gizi yang lebih tinggi daripada makanan biasa, melawan penyakit kanker, mengurangi kerusakan lingkungan atau ramah lingkungan, meremajakan sel-sel tubuh yang telah menua (istilah ilmiahnya: rejuvenation), menghilangkan racun-racun yang telah lama tertimbun di dalam sel-sel tubuh, membersihkan darah dari kuman dan bakteri, mencapai keseimbangan atau homeostasis di dalam tubuh, keseimbangan asam basa, dan untuk keseimbangan suhu tubuh”.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Terima Kunjungan UINSU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel