Berita

PIA A.G “LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI”

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mendengar kata penyakit kanker adalah suatu hal yang menakutkan. Carcinoma Cervix atau yang lebih dikenal dengan kanker servik adalah salah satu penyakit kanker yang terjadi pada wanita. Untuk pencegahan dini, kali ini IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II mengadakan ceramah kesehatan tentang kanker leher rahim yang disampaikan oleh Lettu Kes dr. Rahmat Soleh didampingi dr. Sri Wahyuningsih, Jumat (12/6) di lobi Makosek Hanudnas II, Makassar.

 

Sebagai tindakan awal pencegahan, dr rahmat meyarankan sebaiknya wanita yang sudah menikah atau pernah berhubungan sexual sebaiknya sering melakukan pap smear minimal setahun sekali karena sedini mungkin penyakit ini ditemukan akan lebih mudah penyembuhannya. Pap smear adalah salah satu tindakan pencegahan yang dianjurkan selain vaksinasi HPV.

 

Hadir dalam acara ceramah tersebut Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II, Ny. John Dalas Sembiring didampingi Ny. Gunawan Imansah, seluruh anggota IKKT PWA Ranting 03, WARA serta PNS wanita Kosek Hanudnas II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel