Berita

PIA A.G “OSTEOPOROSIS RENTAN MENYERANG WANITA”

Dibaca: 1 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ida Bagus Anom M. beserta seluruh anggota PIA Lanud dan Istri para Pegawai Negeri Sipil Lanud Abd Saleh mengikuti ceramah osteoporosis dan obesitas yang disampaikan oleh Dra. Juliati Sppk. Dari Prodia di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (15/5).

 

Menurut Ketua PIA, pengetahuan tentang osteoporosis sangat penting terutama bagi Ibu-ibu, karena osteoporosis banyak menyerang kaum wanita dibandingkan kaum pria. Oleh karena itulah anggota PIA sangat antusias mengikuti ceramah ini disamping untuk menambah wawasan dan pengetahuan juga untuk mengetahui resiko terhadap osteoporosis sedini mungkin sehingga dapat dilakukan pencegahan secara dini dan tepat.

 

Sementara penceramah Dra. Juliati menerangkan bahwa, osteoporosis merupakan suatu keadaan yang ditandai dengan massa tulang yang rendah dan kerusakan pada mikroarsitektur tulang, sehingga meningkatkan resiko patah tulang, punggung yang semakin membungkuk, hilangnya tinggi badan serta nyeri punggung sering kali timbul pada osteoporosis lanjut.

 

Lebih lanjut dikatakan, osteoporosis biasanya menyerang orang-orang yang kurang berolah raga, sejarah keluarga yang memiliki keturunan osteoporosis, menopause dini yakni kurangnya estrogen yang mempercepat proses hilangnya tulang. Kemudian penggunaan pengobatan tertentu dalam jangka panjang, kondisi hipertiroid yakni konsentrasi hormon tiroid yang melebihi normal dan usia yang lebih tua memiliki resiko tinggi terkena osteoporosis.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-66 HUT TNI AU di Lanud Sugiri Sukani

 

Usai ceramah, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/D II memberikan cindera mata berupa miniatur pesawat Hercules, Casa dan Ov-10 kepada penceramah Dra. Juliati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel