Berita

PIA AG PUSAT BERI PELATIHAN KETERAMPILAN

Dibaca: 14 Oleh 03 Jul 2013Tidak ada komentar
PIA AG PUSAT BERI PELATIHAN KETERAMPILAN
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini (PIA AG) Pengurus Pusat memberikan pelatihan keterampilan kepada Dharma Wanita Unit Kerja Kabupaten Sumbawa, penggerak PKK, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA AG Cabang 6/D-II Lanud Rembiga dan masyarakat sekitar yang diselenggrakan di Pendopo Kabupaten Sumbawa, Selasa (2/7).

Pelatihan yang diberikan berupa pembuatan abon dari daging kerbau, abon sapi dan abon ikan yang semuanya adalah pemanfaatan sumber hewani yang ada disekitarnya. Selain itu juga pembuatan payet pada kain tradisional, atasan kebaya dan membuat kotak kado dari kardus bekas serta cara bercocok tanam sayuran dengan cara teknik hidroponik yang diberikan oleh tim Yasau.

Pelatihan yang diberikan PIA Ardhya Garini pusat dan Yasau tersebut adalah dalam rangka peringatan ke-66 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dan HUT PIA Ardhya Garini ke-57 tahun 2013.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memotivasi dan menggali potensi dalam meningkatkan pengelolaan hasil sumber daya alam yang berguna bagi masyarakat sekitarnya, sedangkan tujuannya untuk meningkatkan keterampilan yang dapat dimanfaatkan dilingkungan masyarakat sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi bagi keluarga.

Baca juga:  Mendagri RI Disambut Forkopimda Sulut

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab. Sumbawa Ny. Hj. Rahmah Jamaludi Malik dalam sambutan pembukaannya mengatakan, suatu kebanggaan bahwa Kabupaten Sumbawa dipilih menjadi tempat bakti sosial dan pelatihan keterampilan oleh PIA AG dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-66, dan diharapkan bagi seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya.

Dikatakan, Indonesia akan menjadi bangsa yang jaya apabila rakyatnya hidup makmur dan sejahtera berdasarkan sendi-sendi kehidupan bangsa yang sudah disepakati bersama oleh para pendiri bangsa ini, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan adanya suatu gerakan pembangunan dengan menghimpun seluruh potensi yang ada termasuk kaum wanitanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel