Berita

PIA AG PUSAT SELENGGARAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN DI KAB KARANGASEM, BALI

Dibaca: 19 Oleh 01 Jul 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Pusat dan Mabesau dalam rangka memperingati hari bakti TNI Angkatan Udara ke 67 tahun 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Juni 2014 di Desa Seraya Tengah, Kabupaten Karangasem, Bali, melaksanakan kegiatan pelatihan dan Bakti sosial berupa kegiatan pelatihan keterampilan dan bakti sosial.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PIA AG Ny. Dewi I B Putu Dunia, didampingi Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Mawardi, Ketua Seksi Sosial Ny. I.B Anom, Urusan Budaya dan Seksi Kebudayaan Ny. Sigalingging, Urusan Pendidikan Seksi Kebudayaan Ny. Yan Manggesa, Urusan Pembinaan Mental seksi Kebudayaan, Ny. Tri Budi Satyo, Ny. Lina Hadi Siswoyo, Ny. SB. Supriyadi, Ny. Sumaningsih, Ny. Toto Budiardjo, Ny. Imam Solikhan, Ny. Andyawan dan Ny. Dadang Hermawan.

Pelatihan keterampilan tersebut diberikan oleh Ibu-ibu PIA Ardhya garini Pusat dan Mabesau kepada ibu-ibu PKK warga Seraya Tengah dan ibu-ibu anggota Persit Kodam Karangasem, Bali, bertempat di gedung PKK Kabupaten Karangasem. Adapun materi pelatihan keterampilan tersebut antara lain membuat abon ayam yang dipandu oleh Ny. SB. Supriyadi dan Ny. Sumaningsih, membuat bakso ayam dipandu oleh Ny. Lina Hadi Siswoyo dan Ny. Imam Solikhan.

Baca juga:  Wujudkan Manusia Berkualitas, RSAU Beri Penyuluhan Anggota Sekkau

Hari berikutnya dilanjutkan kegiatan pelatihan keterampilan dengan materi membuat rendang daging yang dipandu oleh Ny. SB. Supriyadi dan Ny. Sumaningsih, membuat tiga macam kue yaitu kue khu, kue talam dan kue mangkok yang dipandu oleh Ny. Lina Hadi Siswoyo dan Ny. Imam Solikhan. Sedangkan untuk materi tata rias wajah dipandu oleh Ny. Toto Budiardjo dan Ny. Sigalingging.

Pemberiaan tali asih dan pemberiaan piagam penghargaan bagi peserta pelatihan keterampilan serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba keterampilan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Dewi I B Putu Dunia pada saat pembukaan kegiatan bakti sosial Sabtu, 21 Juni 2014 bertempat di gedung Wantilan Kabupaten Karangasem, Bali, yang dihadiri para undangan, pengurus PIA AG Lanud Ngurah Rai, ibu Bupati dan Ibu Dandim Kabupaten Karangasem serta, tim penggerak PKK setempat dan warga sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel