Berita

PIA AG Ranting 01-3 G. IV Yonko 464 Paskhas Kunjungi Kampung Wisata Jodipan

Dibaca: 5 Oleh 04 Okt 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Salah satu program kerja Seksi Kebudayaan PIA Ardhya Garini Ranting 01-3 G.IV Batalyon Komando 464 Paskhas, melakukan kunjungan wisata ke salah satu daerah yang saat ini menjadi ikon Kota Malang yakni Kampung Wisata Jodipan yang baru-baru ini diresmikan oleh Walikota Malang, H.M. Anton.

Rombongan pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/ G.IV yang dipimpin langsung oleh Ketua Ranting, Ny. Feli Yosafat Soelya menyempatkan diri untuk melihat perkembangan daerah tersebut yang saat ini sedang hits di wilayah Malang raya bahkan kancah Nasional.

Kampung Jodipan sebelumnya merupakan sebuah perkampungan yang kumuh yang terletak dipinggiran/bantaran sungai Brantas Kec. Blimbing Kota Malang dan disulap menjadi sebuah kampung warna-warni karena keaneka ragaman cat yang digunakan untu memoles rumah penduduk tersebut.

Berubahnya kampung kumuh yang kini menjadi kampung yang elok tidak lepas dari peran Batalyon Komando 464 Paskhas bekerjasama dengan beberapa lembaga terkait antara lain PT. Indana, Decofresh, Guys of Public Relation (guyspro), praktikan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang. Peran Yonko 464 Paskhas sendiri yakni mengerahkan tenaga personel dan peralatan khusus berupa vertical crane guna menjangkau bangunan atau gedung tinggi yang tidak memungkinkan dijangkau dengan menggunakan tangga.

Baca juga:  WARGA AAU SUMBANGKAN DARAH

Selain lokasi tersebut, pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.IV juga melakukan kunjungan ke Museum Brawijaya Malang yang terletak di jalan Ijen Kota Malang. Kunjungan ke museum perjuangan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila sekaligus sebagai bentuk implementasi untuk mengenang peristiwa bersejarah di Jawa Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel