TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA AG Ranting 05-02/G.IV Denhanud 474 Paskhas Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK se-DIY

6

TNI AU. PIA Ardya Garini Pengurus Ranting 05-02/G.IV Detasemen Hanud 474 Paskhas TNI AU Lanud Adisutjipto Yogyakarta dibawah pembinaan Komandan Dehanud 474 Paskhas Letkol Fajar Ardhi Kriswanto, menggelar kegiatan lomba mewarnai tingkat Paud dan TK yang diikuti oleh sekitar 330 anak dari seluruh Paud dan TK se-DIY.

Ny. Fajar Ardhi Kriswanto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan, rasa cinta tanah air dan udara, mencerdaskan generasi mendatang sesuai dengan program PIA Ardya Garini.  Nasionalisme mungkin konsep yang abstrak untuk anak-anak, meski demikian, kami ingin anak-anak mulai peduli dengan tanah air dan udaranya sedari dini.

Acara yang kami selenggarakan ini adalah wujud nyata dari PIA Ardhya Garini Pengurus Ranting 05-02/G.IV Detasemen Hanud 474 Paskhas untuk mendekatkan anak-anak pada semangat cinta tanah, air dan udara. Mereka datang ke lingkungan Paskhas, bertegur sapa dengan para anggota, dan nantinya berkegiatan dengan gambar yang memantik rasa cinta pada Indonesia. Kegiatan ini juga upaya untuk memperkenalkan Taman Bacaan “Jingga” PIA Ardya Garini Pengurus Ranting 05-02/G.IV Detasemen Hanud 474 Paskhas di tengah gempita kampanye literasi di sekolah dan keluarga, kami ikut ambil bagian di dalamnya.  Kami berharap, interaksi anak-anak dengan lingkungan Paskhas yang humanis dan ada banyak kegiatan yang bisa diikuti dapat menyemai semangat cinta tanah air dan udara pada diri  anak-anak.  Kami berterimakasih kepada seluruh pendukung acara ini, Ibu-ibu PIA, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Mata Aksara, Griya Muslim Anisa, Morinaga, BRI, Tupperware dan seluruh partisipan acara ini.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA AG Ranting 05-02/G.IV Denhanud 474 Paskhas Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK se-DIY