Berita

PIA AG TERUS BERKIPRAH WUJUDKAN KESEJAHTERAAN

Dibaca: 1 Oleh 26 Nov 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sejak awal berdirinya pada tanggal 25 November 1956 silam, organisasi PIA Ardhya Garini terus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi Isteri TNI Angkatan Udara yang mampu memberikan manfaat untuk kepentingan Angkatan Udara, TNI, Bangsa dan Negara. Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaannya PIA AG terus berkiprah mewujudkan kesejahteraan, bukan hanya bagi segenap keluarga besar TNI Angkatan Udara namun manfaatnya juga telah dirasakan oleh masyarakat luas dengan meningkatkan kepedulian sosial, demikian disampaikan Ketua Umum PIA AG, Ny. Maya Imam Sufaat melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Nanang Santoso, pada peringatan HUT ke-54 PIA AG, di GOR Andalan Lanud Pekanbaru, Kamis (25/11).

 

Melalui Yasarini, PIA AG telah banyak memberikan Bea Siswa kepada putera-puteri anggota TNI AU yang berprestasi, bantuan bagi penyandang cacat mental dan fisik serta memberikan bantuan kepada masyarakat miskin dan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Indonesia yang saat ini tertimpa musibah bencana alam. Selain itu PIA AG juga mempunyai peran dalam pengembangan guru-guru sekolah melalui bantuan yang diberikan. Secara internal PIA AG terus berupaya memelihara dan meningkatkan kesejahteraan anggota TNI Angkatan Udara berdasarkan nilai kebersamaan dan kekeluargaan. Sedangkan secara eksternal PIA AG turut serta meningkatkan peran wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia dan kemandirian di segala bidang.

Baca juga:  POR Antar Satuan : Dislog Juarai Bola Voli Putri

Pada kesempatan yang sama Ny. Maya Imam Sufaat mengajak seluruh anggotanya untuk terus berupaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial karena kepedulian sosial merupakan manifestasi dari moralitas. Hal tersebut sangat singkron dengan organisasi PIA AG yang dikenal dengan moralitasnya. Berkaitan dengan maraknya peredaran dan penggunaan narkoba saat ini, dalam amanatnya Ny. Imam Sufaat mengajak seluruh anggota PIA AG untuk membulatkan tekad mencegah masuknya narkoba ke dalam tubuh keluarga besar TNI Angkatan Udara. Selain aktif melakukan ceramah-ceramah tentang bahaya narkoba dan berbagai upaya lainnya, keluarga yang harmonis, terbuka dan taat beragama merupakan filter ampuh menepis keinginan negatif. Pada akhir sambutannya Ketua Umum PIA AG menyampaikan rasa hormat dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada ibu-ibu senior atas segala pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan untuk kemajuan PIA Ardhya Garini sehingga PIA AG tetap dapat melaksanakan perannya secara proporsional dan professional hingga saat ini.

Peringatan HUT ke-54 PIA AG, di GOR Andalan Lanud Pekanbaru turut dihadiri oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, para pejabat, komandan satuan Lanud Pekanbaru dan insub. Acara yang dimulai dari pagi hingga siang hari tersebut berlangsung khidmat dan meriah dengan melakukan pemotongan Tumpeng oleh Ketua PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Nanang Santoso dan menampilkan berbagai kesenian-kesenian daerah provinsi Riau serta pemberian tali asih kepada Warakawuri, Perip Dirgantara, karyawan PIA AG Lanud Pekanbaru dan penyerahan hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan selama menyambut HUT ke-54 PIA AG.

Baca juga:  Para Siswa Aset Utama TNI AU di Masa Mendatang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel