Berita

PIA AG, WARA DAN PNS WANITA WINGDIKUM BERLATIH ALAT MUSIK ANGKLUNG

Dibaca: 16 Oleh 21 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cab 6/Gab. II Wingdikum, anggota Wara dan PNS Wanita Wingdikum melaksanakan pelatihan kesenian alat music angklung, dengan pelatih dari Sanggar Edas,Tajur Ciawi, Bogor. Pelatihan yang dilaksanakan di Hanggar gudang Wingdikum, Bogor, tersebut baru berjalan selama satu hari sejak tanggal 20 Juni 2013 dan rencananya akan dilaksanakan selama dua kali dalam seminggu. Latihan disaksikan oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6/ Gab II Wingdikum Ny. Arif Widianto beserta pengurus Pia AG lainnya.

Musik kesenian angklung sengaja dipilih Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Wingdikum karena music ini merupakan musik tradisional yang harus dilestarikan. Selain itu music angklung yang bahannya terbuat dari bambu juga sangat menarik dan istimewa. Keistimewaan alat music angklung ini terletak pada alunan bunyi suara yang khas dan irama musik yang harmonis.

Menggalakkan musik tradisional seperti music angklung ini selain merupakan bentuk penghargaan kita terhadap budaya tradisional bangsa Indonesia juga bertujuan untuk mengaktifkan seksi budaya PIA AG Cabang 6/ Gab II Wingdikum. “Sehingga suatu saat jika ada kegiatan yang membutuhkan hiburan maka music angklung yang dimainkan oleh ibu-ibu Pia AG, Wara dan PNS Wanita Wingdikum siap untuk ditampilkan, ungkap, Ny. Arif Widianto.

Baca juga:  Buka Bersama Keluarga Besar Lanud Iskandar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel