Berita

PIA AG Wingdiktekkal Kunjungi Istana Negara

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal, Ny.Agnes Tavianta, dan pembina PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal, Kolonel Tek A.Tavianta beserta rombongan mengunjungi Istana Negara dan Monumen nasional serta beberapa objek wisata di Jakarta, Sabtu (17/5)

Menurut keterangan Ketua PIA AG Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal, Ny. Agnes , kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program kerja Seksi Kebudayaan PIA AG tahun 2014, dan tujuan dari kunjungan kerja ke Istana yakni untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat lagi ,Istana yang berfungsi sebagai pusat kegiatan pemerintahan negara, diantaranya menjadi tempat penyelenggaraan acara-acara yang bersifat kenegaraan, seperti pelantikan pejabat tinggi negara, pembukaan musyawarah dan rapat kerja nasional, pembukaan kongres yang bersifat nasional dan internasioal, serta tempat jamuan kenegaraan. Sejak masa pemerintahan Belanda dan Jepang sampai masa pemerintahan Republik Indonesia, sudah lebih kurang 20 kepala pemerintahan dan kepala negara yang menggunakan Istana Negara sebagai kediaman resmi dan pusat kegiatan pemerintahan Negara.

Pemerintah Republik Indonesia memusatkan kegiatan pemerintahannya, di Istana Kepresidenan yang berada di Jakarta. Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta terletak di Jalan Merdeka Utara, berdekatan dengan Taman Monumen Nasional, berada di jantung ibu kota negara. Istana Kepresidenan Jakarta terdiri dari dua bangunan istana, yaitu Istana Merdeka, yang menghadap ke Taman Monumen Nasional, dan Istana Negara yang menghadap ke Sungai Ciliwung, Jalan Veteran. Kedua istana ini dihubungkan dengan halaman tengah yang luasnya kira-kira setengah lapangan bola. Selain itu terdapat pula bangunan lain yang termasuk ke dalam lingkungan Istana Jakarta, yaitu Kantor Presiden, Wisma Negara, Masjid Baiturrahim, dan Museum Istana Kepresidenan.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpinan Apel Khusus Gabungan dan Pemberian Bingkisan Lebaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel