Berita

PIA AG WINGDIKUM : PENTINGNYA ETIKET DAN CARA BERBUSANA DALAM PERGAULAN

Dibaca: 26 Oleh 29 Jan 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Manusia sebagai insan sosial, memiliki naluri berkelompok, berkeinginan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Allah SWT menciptakan manusia satu dengan yang lain berbeda. Tidak sama dalam sifat, kebiasaan, bahasa, adat istiadat, agama serta kedudukan sosialnya. Pada dasarnya dalam berhubungan manusia ingin dihargai baik secara kodrat, harkat maupun martabatnya, jelas Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah pada acara pertemuan dalam rangka arisan PIA AG Cabang 6 Gabungan II Wingdikum di Aula Maleo Skadron Pendidikan (Skadik) 503 Bogor, Selasa (29/1). Acara dihadiri Ketua PIA AG Cabang 6/G II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah, para ketua ranting dan pengurus jajaran Wingdikum, anggota PIA AG Cabang 6 /G II Wingdikum, Wara, PNS wanita dan jajaran serta para siswa Wara dari Skadik 501 dan 503.

Selain di adakan acara rutin berupa Arisan PIA AG Cabang 6/G II Wingdikum dan jajaran, juga di selenggarakan ceramah tentang Etiket Pergaulan dan busana serta demo praktis berbusana etnik yang disampaikan langsung oleh Ketua PIA AG Cabang 6 / G II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah.

Baca juga:  KOMANDAN TERIMA SISWA CDSS AUSTRALIA

Dalam sambutannya Ketua PIA AG Cabang 6/ G II Wingdikum mengatakan tujuan diselenggarakannya pertemuan ini, sebagai forum untuk silahturahim sekaligus sebagai sarana untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi, mengakrabkan tali persaudaraan antara kita, serta menambah wawasan dan pengetahuan khususnya tentang etiket pergaulan dan busana serta cara praktis berbusana etnik. Ungkap Ny.Irene Tatang Harlyansyah.

Sementara itu, Ny. Irene Tatang Harlyansyah, dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya sifat Etiket yang harus dimliki oleh setiap individu agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti tentang tata cara berkenalan, tata cara bertamu, tata cara menghadiri undangan, tata cara berjalan, tata cara mengunjungi orang sakit, tata cara menginap dirumah rekan, tata cara bertetangga, tata cara menjaga martabat diri/rumah tangga, tata cara menjaga hubungan antara atasan dan bawahan atau sebaliknya. Lebih lanjut beliau juga menekankan agar semua anggota dapat membiasakan diri untuk berkata ”Tolong, Terima Kasih, dan Maaf” disertai senyuman.Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/G II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah, saat memberikan ceramah tentang etiket pergaulan dan busana kepada seluruh anggota PIA AG yang hadir, Wara, PNS wanita serta para siswa wara dari Skadik 501 dan 503 Wingdikum

Baca juga:  Atlet Paralayang Jatim Juara Umum Virtual Festival Paralayang TNI AU 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel