Berita

PIA ARDHYA GARINI BAKORCAB KALIJATI GELAR LOMBA MTQ DAN ADZAN

Dibaca: 14 Oleh 30 Agu 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Organisasi Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini, Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Kalijati memanfaatkan momen Ramadhan 1431 Hijriah dengan menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) putri antar ranting kedinasan dan lomba adzan ranting pemukiman bagi anak-anak di Masjid Jami Ar Rohman Lanud Suryadarma, Kamis (26/8).   Tujuan lain lomba diadakan adalah untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini ke-54 pada November mendatang.

Acara dimulai pada pagi hari sekitar pukul 09.15 WIB dengan pembukaan lomba oleh Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Irwan Is. Dunggio.  Selanjutnya lomba MTQ diikuti 11 peserta dengan membaca Surat Al Baqoroh ayat 183. Penilaian menurut hakim ketua Ustadz Tata Hadi meliputi tiga hal yaitu tajwid, fasokah/adab dan lagu. Setelah Sholat Dhuhur dilaksanakan pula lomba yang kedua yaitu lomba adzan bagi anak-anak SD dan SMP yang diikuti 22 peserta.

Setelah lomba usai, dewan juri mengadakan rapat untuk memutuskan para juara tiap lomba. Untuk Lomba MTQ terdapat enam pemenang meliputi juara pertama hingga harapan 3.  Sedangkan lomba adzan terdapat tiga pemenang, meliputi  juara pertama hingga ketiga. Sebagai juara pertama MTQ adalah Ny Syarifudiin dari PIA Ardhya Garini Kompi “B” BS Paskhas, sedangkan juara pertama lomba adzan tingkat SD adalah Sirajuddin anak PNS Nursamsyi dari Ranting Rumah Sakit, tingkat SMP juara pertamanya Anwar anak PNS Koswara dari Wingdiktekkal. Masing-masing pemenang memperoleh hadiah yang diberikan oleh para pengurus PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati.

Baca juga:  DENMA MABESAU JUARA I PESPARANI TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel