Berita

PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung Peringati Ke-60 HUT PIA AG Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 24 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung Peringati Ke-60 HUT PIA AG Di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

Seluruh anggota PIA Ardhya Garini di jajaran Badan Kooordinasi Daerah Bandung menghadiri Peringatan Hari Ulang tahun ke-60 PIA Ardhya Garini tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Rabu (30/11/2016).

Acara yang mengusung tema ”Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan, PIA Ardhya Garini Bertekad Mewujudkan Ketahanan Keluarga Prajurit TNI Angkatan Udara dalam Menyongsong Kehidupan yang Lebih Baik” berlangsung secara hikmat dan sederhana tersebut dihadiri pula ketua PIA Bakorda Bandung, Ny. Suharyoko serta para Ketua PIA AG Bakorda Bandung.

Ketua PIA Bakorda Bandung Ny. Suharyoko saat membacakan amanat Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna menyatakan bahwa tema tersebut cukup relevan karena semangat kekeluargaan dan kebersamaan adalah ciri khas bangsa Indonesia yang sangat luar biasa dan patut untuk kita banggakan.

Disampaikan pula bahwa semangat kebersamaan dan kekeluargaan tersebut sengaja dimunculkan untuk menyiapkan mental, baik sebagai anggota PIA Ardhya Garini maupun sebagai komponen bangsa Indonesia dalam menghadapi dampak negatif dari kemajuan peradaban manusia yang sudah merambah kedalam keluarga dan rumah tangga kita.

Baca juga:  Kasau Apresiasi Kinerja Marsda TNI Fadjar Prasetyo selama Jabat Pangkoopsau I

“PIA Ardhya Garini bukanlah organisasi politik melainkan murni organisasi kemasyarakatan yang bebas dari politik,” kata ketua PIA AG Bakorda Bandung saat membacakan sambutan ketua umum PIA yang juga mengingatkan agar kepada seluruh pengurus dan anggota PIA AG jangan membuat pernyataan atau aktivitas atas nama PIA Ardhya Garini dalam kegiatan yang berbau politik.

Sementara itu, Dankoharmatau Marsma TNI Haryoko, S.E., selaku pembina PIA AG Gab. III Koharmatau dalam sambutan tertulisnya menyampaikan agar peringatan hari ulang tahun PIA AG hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil-hasil yang telah dicapai. “Hal ini dilakukan agar tujuan yang telah dicanangkan dapat diwujudkan secara konsisten, bertahap, dan berlanjut, seirama dengan dinamika perkembangan yang terjadi.

“Peran dan tugas yang dilakukan para ibu PIA AG bukanlah pekerjaan mudah, karena setiap peran menuntut pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang terukur. Oleh karena itu, dalam menunjang keberhasilan tugas suami, PIA AG hendaknya mampu mengaplikasikan secara seimbang perannya sebagai ibu rumah tangga, istri pendamping suami, dan anggota masyrakat,” Kata Dankoharmatau.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Kejuaraan Menembak Jadikan Introspeksi dan Evaluasi

HUT PIA kali ini diikuti pula para pengurus dan anggota PIA Bakorda Bandung, diantaranya PIA AG Gab. III Koharmatau, Cab. BS Seskoau, Gab. IV Korpaskhasau, Ranting 02-Cab.V/G.I Dislitbangau, Cab.IV/ G. II Lanud Husein Sastranegara, dan Cab.4/G.II Lanud Sulaiman.

Duduk hadir sebagai tamu undangan, Danseskoau Marsda TNI Dedi N.K., Wadan Korpaskhas Kolonel Pas TNI Yudi Bustami, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii,S.I.P.,M.M., Komandan Depohar 40 Sulaiman Kolonel Lek Talawide, S.T., Komandan Depohar 70 Sulaiman Kolonel Tek Widodo, S.AP, dan para tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel