BeritaPIA Ardhya Garini

Pia Ardhya Garini Bakorda Bandung Peringati ke-63 Hut Pia AG di Seskoau Lembang

PIA ARDHYA GARINI BAKORDA BANDUNG PERINGATI KE-63 HUT PIA AG DI SESKOAU LEMBANG
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Seluruh anggota Pia Ardhya Garini di jajaran Badan Kooordinasi Daerah Bandung menghadiri peringatan Hari Ulang tahun ke-63 PIA Ardhya Garini tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Srutasala Seskoau Lembang, Bandung, Jum’at (29/11)

Acara yang  mengusung tema ”Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian Pia Ardhya Garini, untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat,” berlangsung secara hikmat dan sederhana tersebut dihadiri pula ketua PIA Bakorda Bandung, Ny. Dento Priyono serta para Ketua Pia AG Bakorda Bandung.

Ketua PIA Bakorda Bandung saat membacakan amanat Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna menyatakan bahwa tema tersebut menjadi harapan dan pendorong yang menyemangati segenap anggota Pia Ardhya Garini dalam memberikan kiprahnya untuk berkarya nyata, baik dalam bidang kekeluargaan, kebersamaan maupun dalam menunjukkan kepedulian sosial bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat sekitar.

Disampaikan pula bahwa disela kesibukan yang harus dilaksanakan, PIA Ardhya Garini tidak akan pernah melupakan jati dirinya sebagai organisasi istri prajurit, sekaligus sebagai ibu rumah tangga yang tangguh dalam membina dan memajukan kehidupan keluarga. “Pia Ardhya Garini sangat memahami betapa pendidikan di dalam keluarga merupakan proses yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ketua Pia Bakorda Bandung .

“Ditengah kesibukan sehari hari, hendaknya juga mampu menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anak. Seorang ibu harus mampu menjadi teman yang baik agar anak menjadi lebih terbuka dan berbagi tentang apa yang mereka rasakan dalam kehidupan sosialnya. Dari proses berbagi itulah ibu dapat memberikan pendidikan dan nasehat berharga demi kebaikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa di masa depan,” jelas ketua Pia AG Bakorda Bandung yang juga mengingatkan agar para ibu juga mengawasi anak-anak dalam mengakses berbagai kemajuan teknologi. Tidak larut dalam infromasi yang salah dan terlena dengan gawainya, sehingga kurang peduli terhadap kehidupan sosial yang sesungguhnya.

Sementara itu, Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono selaku pembina Pia AG Gab. III Koharmatau dalam sambutan tertulisnya menyampaikan agar peringatan hari ulang tahun Pia AG hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil-hasil yang telah dicapai. “Hal ini dilakukan agar tujuan yang telah dicanangkan dapat diwujudkan secara konsisten, bertahap, dan berlanjut, seirama dengan dinamika perkembangan yang terjadi.

“Peran dan tugas yang dilakukan para ibu Pia AG bukanlah pekerjaan mudah, karena setiap peran menuntut pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang terukur. Oleh karena itu, dalam menunjang keberhasilan tugas suami, Pia AG hendaknya mampu mengaplikasikan secara seimbang perannya sebagai ibu rumah tangga, istri pendamping suami, dan anggota masyrakat,” Kata Dankoharmatau.

Hut Pia kali ini diikuti pula para pengurus dan anggota Pia Bakorda Bandung, diantaranya Pia AG Gab. III Koharmatau, Cab. BS Seskoau, Gab. IV Korpaskhasau, Ranting 02-Cab.V/G.I Dislitbangau, Cab.IV/ G. II Lanud Husein Sastranegara, anak Ranting 003-5-3/G.I RSAU Salamun, dan Cab.4/G.II Lanud Sulaiman serta dihadiri pula para Komandan Satuan yang berada di wilayah  Bandung.

PIA ARDHYA GARINI BAKORDA BANDUNG PERINGATI KE-63 HUT PIA AG DI SESKOAU LEMBANG

PIA ARDHYA GARINI BAKORDA BANDUNG PERINGATI KE-63 HUT PIA AG DI SESKOAU LEMBANG

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel