Berita

PIA Ardhya Garini, Wara, dan Pns Lanud Husein Sastranegara Latihan Line Dance Bersama

Dibaca: 24 Oleh 10 Jan 2020Januari 13th, 2020Tidak ada komentar
Pia Ardhya Garini Cab 04/D I Lanud Husein Sastranegara Berlatih Line Dance
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D I Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji menggelar olahraga berupa line dance bersama para pengurus PIA Ardhya Garini, Wara dan PNS Putri Lanud Husein Sastranegara, Jumat (10/01/2020).

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D I Lanud Husein Sastranegara Ny. Liska Bonang Bayuaji, menyampaikan menari merupakan salah satu media refreshing. ”Kita tahu bahwa, tugas yang diemban seorang ibu dalam menciptakan keluarga yang berkualitas tidaklah ringan, untuk itu aktivitas menari ini diharapkan dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan stamina tubuh, membuat tubuh lebih energik serta menghilangkan stress sehingga kondosi rubuh tetap prima,” jelas Ny. Liska Bonang.

Selain itu, kegiatan menari juga dapat melepaskan perasaan senang, sehingga tubuh akan lebih menghasilkan hormon yang dapat membantu menjaga sistem imunitas tubuh. Untuk itu , Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D I Lanud Husein Sastranegara ini merencanakan program line dance seminggu sekali.

Senada hal tersebut, Epy Nikita selaku pelatih, menyampaikan line dance merupakan gerakan langkah menari bersama seperti dansa. “Bedanya, line dance dilakukan perorangan, tidak berpasangan,” katanya. Line dance adalah jenis tarian dari Amerika yang merupakan pengembangan dari country dance yang dilakukan secara berbaris teratur dan bergerak ke arah yang sama. Setelah masuk ke Indonesia, katanya, gerakan tarian ini tidak jauh berbeda dengan tarian poco-poco.

Baca juga:  Pangkoopsau I Irup Upacara 17an

“Dengan mengingat orientasi dan gerak langkah kaki, baik orientasi ke mana pun dan gerakan kaki tetap sama, maka seseorang bisa menjadikan sebuah tarian yang indah dengan disesuaikan dengan irama musik,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel