Berita

PIA Ardhya Garini Cab. 18 /D I  Lanud Harry Hadisoemantri, Selenggarakan Ceramah Dan Sosialisasi Penyakit Kanker

Dibaca: 37 Oleh 18 Sep 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

BENGKAYANG, LANUD HAD- Pada hari Selasa, 17/09/ 17/2019 , pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud Harry Hadisoemantri(Had) telah dilaksanakan ceramah dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini Ke-63 Tahun 2019.
Adapun inti ceramah tentang penyakit kanker tersebut sebagai berikut: “Ada beberapa macam jenis penyakit kanker yang perlu kita ketahui  antara lain, Kanker prostat. Jenis kanker ini merupakan jenis tumor ganas yang tumbuh pada organ prostat pria, terutama bagi pria usia lanjut.  Selanjutnya kangker rahim,  adalah tumor ganas yang tumbuh di rahim, kangker rahim ini paling sering terjadi pada wanita yang telah memasuki usia lima puluh tahun ke atas. Kemudia kanker payudara, jenis kanker ini adalah tumor ganas dari sel-sel payudara yang tumbuh dan berkembang diluar kendali, tumor ini menyebar di antara jaringan maupun organ sekitar payudara. Jenis kanker ini sangat cepat menyebar ke jaringan tubuh penderita, yang menyebabkan kondisi tubuh penderita cepat sekali menurun. Bagaimana cara menghindari penyakit kanker dan tumor ? Ada beberapa tips yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari sebagai berikut:
a. Lakukan cara makan sehat dan teratur.
b. Konsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayur.
c. Hindari makanan yang berlemak tinggi.
d. Hindari makanan yang mengandung zat pengawet.
e. Lakukan olahraga secara teratur.

Pada kesempatan itu,  Komandan Lanud Had, Letkol Pnb Kisworo, memberikan sambutan sebagai berikut:
“Kita harus dapat membedakan keinginan dan kebutuhan karena memanajemen suatu ekonomi itu hal yang cukup serius untuk saat ini. Perlu kita ketahui, segala sesuatu yang kita dapat harus bersyukur, apalagi dalam kehidupan berkeluarga. Dengan cara pengaturan perekonomian yang baik dan benar, maka akan berpengaruh pada pola hidup dan tingkat kesejahteraan keluarga. Kita dapat mendahulukan kebutuhan yang benar-benar primer. Kita dapat mengatur dalam hal kebutuhan pangan yang memenuhi standar gizi dan protein. Karena dengan pemenuhan gizi dan protein yang cukup, akan sangat berpengaruh pada tingkat kesehatan. Dikarenakan penyakit yang timbul mayoritas terjadi akibat dari faktor makanan. Maka dari itu, hendaknya kita dapat mengatur pola makan dan pola hidup sehat, terutama dalam keluarga. Apabila kita sehat, akan sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, yang menjadikan keluarga sehat, keluarga sejahtera”, pungkas Danlanud.

Kemudian Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D I Lanud HAD, Ibu Atit Sukaesi Kisworo dalam sambutannya sebagai berikut,
“Dalam pertemuan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi dan ber tukar informasi masa kini. Harapan saya ibu-ibu dan bapak-bapak bisa menyampaikan kepada keluarganya ilmu yang telah di dapat hari ini, karena penyakit kanker adalah merupakan penyakit yang paling  berbahaya di dunia, yang sudah banyak merenggut jiwa, terutama perempuan yang mengidap kanker payudara. Maka dari itu, marilah kita atur pola hidup yang lebih baik, terutama pola hidup sehat. Dikarenakan sehat adalah utama bagi kehidupan kita sehari-hari”, jelas Ibu Atit Sukaesi Kisworo dalam akhir sambutannya Kegiatan ini dikuti oleh, Komandan Lanud Had Letkol Pnb Kisworo, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Had Ibu Atit Sukaesi Kisworo, Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini Cab 18 /D I Lanud Had, Ibu-Ibu PPAU (Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara) Lanud Had, Perwakilan Yayasan Sosialisasi Kangker ibu Ema, Para kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Had.
Kegiatan selesai pukul 11.30 WIB berjalan dengan aman dan lancar.penlanudhad

Baca juga:  Profil  Nabi Muhamad SAW Sarat dengan Ketauladan  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel