Berita

PIA Ardhya Garini Cab 5/ D.III Lanud Dominicus Dumatubun Adakan Penyuluhan dan Edukasi Stunting

Dibaca: 2 Oleh 27 Okt 2021Tidak ada komentar
image 6487327 1
#TNIAU 

TNI AU.  DMN. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 PIA Ardhya Garini yang perayaan nya jatuh pada tanggal 29 November 2021 mendatang, PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun menyelenggarakan Kelas Parenting dalam rangka penyuluhan dan edukasi stunting di Gedung VIP Lanud DMN, Rabu (26/10/202).

Kegiatan ini di selenggarakan dan ditujukan untuk para anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun beserta orang tua dan para guru sekolah TK dan Paud Angkasa Lanud Dominicus Dumatubun.

“Dalam semangat HUT Ke-65 PIA Ardhya Garini, kami ingin terus membawa manfaat positif bagi para anggota PIA dan orang-orang di sekitar kami,” demikian disampaikan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ D.III Lanud DMN Ny. Renny Ruli Surya.

“Hari ini, kami menaruh perhatian lebih kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dengan melakukan pemeriksaan dan edukasi tentang stunting kepada orang tua, Kegiatan positif hari ini merupakan perwujudan dari tema HUT PIA Ardhya Garini tahun ini yaitu PIA Ardhya Garini berperan aktif membangun ketahanan keluarga Sejahtera di Massa Pandemi Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tegas Ny. Renny Ruli Surya.

Baca juga:  PEKERJAAN MUDAH, NAMUN BUTUH KESABARAN

Lebih Lanjut Ny.Renny Ruli Surya menambahkan melalui penyuluhan tentang stunting, orang tua bisa lebih mengerti apa itu stunting, kenapa bisa terjadi dan nutrisi apa saja yang diperlukan anak agar anak tidak kekurangan asupan nutrisi.

Sementara itu penceramah sekaligus Psikolog anak Ibu Jackeline Josephine Salawery S.Psi., mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan dan kelas parenting ini, kami berharap akan tumbuh pengetahuan dan edukasi tentang apa itu stunting dan pencegahan dan pengobatan nya, terlebih, dengan skrining status gizi anak-anak anggota Lanud Dominicus Dumatubun, kami bisa mengantisipasi apabila ada anak yang terindikasi malnutrisi dan bagaimana cara menanganinya agar tidak terlanjut stunting,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel