Berita

PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Bagikan Masker kepada Anak-anak

Dibaca: 29 Oleh 05 Jun 2020Tidak ada komentar
PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Bagikan Masker Kepada Anak-anak
#TNIAU 

TNI AU.  Jumlah pasien anak yang dinyatakan positif Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bertambah dan kian mengkhawatirkan. Sekitar 87 anak sudah positif COVID-19 di NTB. Lembaga perlindungan anak NTB menyebut, tingginya kasus positif corona pada anak ini akibat banyaknya anak-anak yang tak memakai masker, saat mereka keluar rumah. Hal ini menjadi perhatian Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM Ny. Virna Andri Gandhy kepada anak- anak di kompleks asrama Lanud ZAM. Untuk mencegah penularan virus corona pada anak-anak Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM beserta pengurus membagikan masker kepada anak-anak kompleks asrama Lanud ZAM, Jumat (05/6/2020).

Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D. II Lanud ZAM mengatakan, penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan di tingkat keluarga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang bahaya virus corona. Selai itu, dengan disiplin menerapkan seluruh protokol pencegahan COVID-19 serta mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah maka sangat kecil kemungkinannya terpapar wabah ini. terutama terhadap tiga kelompok masyarakat yang paling rentan terhadap COVID-19 ini, khususnya kelompok usia bayi dan balita. Diharapkan kepada orang tua untuk lebih perhatian terhadap kesehatan anak-anaknya. Serta tidak membawa mereka keluar rumah tanpa pengawasan dan berkumpul di tempat-tempat keramaian.

Baca juga:  Distinguish Graduate Visit Seskoau di Singapura

Mengingat risiko kematian yang cukup tinggi pada pasien anak-anak, diharapkan timbul kesadaran pada masyarakat khususnya warga asrama Lanud ZAM untuk sama-sama menerapkan upaya pencegahan seperti melakukan pembatasan fisik, memakai masker, mengkonsumsi makanan bergizi, serta rajin mencuci tangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel