Berita

PIA ARDHYA GARINI CAB.21/D II LANUD TARAKAN LAKSANAKAN KEGIATAN DONOR DARAH

Dibaca: 5 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos dan Ketua PIA AG Ny Hasvisiyani Bambang Juniar beserta pengurus dan perwira serta para personel Lanud Tarakan melaksanakan donor darah (19/11) bertempat di ruang gedung serba Guna Lanud Tarakan.

Kegiatan donor darah ini merupakan lanjutan dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PIA Ardhya Garini Cab.21/D II Lanud Tarakan dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-57, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama Lanud Tarakan dengan PMI Tarakan dengan tujuan mendonasikan sebagian darah untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan.

“Banyak cara mulia untuk menolong sesama, salah satunya menjadi pendonor darah. Buang ketakutan-ketakutan dari mitos yang tidak beralasan, selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, menjadi pendonor darah juga baik bagi kesehatan anda” Ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos di selah pelaksanaan donor darah.

Selanjutnya Danlanud Tarakan mengatakan “ini adalah bentuk kepedulian kami Lanud Tarakan dalam menolong mereka yang membutuhkan transfusi darah sebab setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya memerikan kesempatan hidup bagi penerima tetapi memberikan mamfaat kesehatan bagi pendonornya”.

Baca juga:  PERINGATAN KE-63 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD RANAI

Hal Ini juga di benarkan oleh ketua PIA Ardhya Garini Cab.21/D II Lanud Tarakan Ny Hasvisiyani Bambang Juniar “tujuan utama kami adalah untuk mendonasikan setetes darah bagi yang membutuhkan transfusi, kami tidak punya alasan untuk tidak mendonasikan darah untuk tujuan kemanusiaan”.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan dari satuan selain personel Lanud Tarakan seperti Persit kartika Chandra Cab 60/ DAM MLW, Persit Kartika Chandra Cab 09/DIM 0917, Jalasenastri Cab.04 Lanal Tarakan, IKKT PW Ranting 005 Satuan Radar Tarakan, Bhayangkari Cab.05 Polres Tarakan, Yonif 613/RJA, Satuan Radar 225 Mamburungan, Lanal Tarakan, Brimob dan Basarnas,. Dari kegiatan donor darah ini terkumpul hampir 206 kantong darah yang mana sebelum pelaksanaan donor darah terlebih dahulu melaksanakan test darah oleh petugas PMI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel