Berita

PIA ARDHYA GARINI CABANG 10/D.I LANUD PALEMBANG ZIARAH KE TMP KSATRIA SIGUNTANG

Dibaca: 0 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk mengenang dan meneladani, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, PIA Ardhya Garini Cabang 10/ D.I Lanud Palembang melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Siguntang (Jum’at, 22/11). Ziarah dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10 D.I Lanud Palembang Ny. Ramot Sinaga, diikuti seluruh anggota Ardhya Garini Cabang 10 D.I Lanud Palembang.

Diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan yang bersemayam di TMP Ksatria Siguntang, rangkaian acara ziarah pun dimulai, dan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D .I Lanud Palembang. Upacara berlangsung hikmat., diakhiri dengan tabur bunga di pusara sembari mendoakan para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta ziarah.

Kegiatan tradisi bernuansa religious tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 PIA Ardhya Garini di Lanud Palembang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya., juga merupakan wujud penghormatan dan penghargaan serta upaya untuk mengenang jasa-jasa dan meneladani semangat perjuangan maupun pengorbanan para pahlawan kepada bangsa dan negara dalam memperjuangkan, mempertahankan serta mengusir para penjajah dimuka bumi pertiwi, ungkap Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang Ny. Ramot Sinaga disela-sela pelaksanaan tabur bunga.

Baca juga:  Lomba Menembak Pistol antar Angkatan dan Polri Dalam Rangka HUT TNI Ke-68 TA. 2013

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel