Berita

PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Gelar Syukuran HUT Ke-65 PIA Ardhya Garini

Dibaca: 6 Oleh 26 Nov 2021November 28th, 2021Tidak ada komentar
IMG 20211127 WA0171
#TNIAU 

TNI AU – PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 PIA Ardhya Garini.

Acara syukuran bertema, ‘PIA Ardhya Garini Berperan Aktif Membangun Ketahanan Keluarga Sejahtera Dimasa Pandemi Menuju Indonesia Maju’ ini bertempat di Gedung Wira Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, S.E., M.M dan Danposal Tanjungpandan Pelda Erik Joe dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH Ny. Ingrid Rudy Hartono.
Hadir juga, Ketua TP PKK Belitung, Ny. Hj. Asmara Sahani Saleh, Ketua TP PKK Beltim Purwenda Puspitasari, Ketua Persit KCK Kodim 0414/Belitung Ny. Siti M. Akbar, Ketua Bhayangkari Cabang Belitung Ny. Nimas Tris Lesmana, Ketua Bhayangkari Cabang Beltim Ny. Nurul Taufik Noor Isya, Ketua IAD Daerah Belitung, Ny. Rita IG. Punia, jajaran BUMN, Hotel dan Resort tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Dandepohar 60 : Rasulullah Pemimpin Sekaligus Teladan Umat Islam Sepanjang Masa

“Syukur alhamdulillah peringatan HUT PIA Ardhya Garini tahun ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Ny. Ingrid Rudy Hartono.

Menurut ibu tiga anak ini, sebetulnya pada peringatan HUT PIA Ardhya Garini 2021, pihaknya tak hanya menggelar syukuran, namun juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya.

Beragam kegiatan itu sudah dimulai sejak Bulan September 2021. Diantaranya, kunjungan sekaligus silaturahmi dengan warakawuri, bakti sosial tempat ibadah di enam agama yang berbeda, memberikan pelatihan bahasa inggris dan bantuan sembako kepada guru-guru TK Angkasa, mendampingi kegiatan vaksinasi di Pantai Teluk Gembira dan sunatan massal.

Selain itu pihaknya juga aktif mengikuti berbagai perlombaan yang digelar PIA Ardhya Garini Pusat. Salah satunya mengikuti lomba melestarikan kain tenun dan kebaya khas daerah sembari mempromosikannya.

“Pesan saya kepada ibu-ibu pengurus (internal) yang lain, terus lah berkarya dengan sebaik-baiknya. Sehingga kehadiran kita sebagai mitra dari TNI Angkatan Udara mampu menginspirasi masyarakat. Jaga norma-norma dan jati diri organisasi, termasuk etika dan sopan santun. Sebab bagaimana pun sebagai istri Prajurit TNI AU kita adalah panutan bagi mereka,” pesannya.

Baca juga:  PENCERAHAN HUKUM DISIPLIN DANSATPOM LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Sementara itu, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han mengucapkan Selamat HUT PIA Ardhya Garini Ke-65. Semoga semakin maju dan mandiri dalam mengemban tugas-tugasnya. Baik sebagai ibu rumah tangga, sebagai istri prajurit, maupun sebagai anggota masyarakat.

“Mudah-mudahan kehadiran PIA Ardhya Garini selalu memberikan arti bagi peningkatan kualitas pengabdian, dalam rangka mendukung para suami guna terselenggaranya tugas TNI Angkatan Udara, khususnya di Lanud H. AS Hanandjoeddin,” ucap Danlanud ASH.

“Semoga, PIA Ardhya Garini tetap memegang teguh jati dirinya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan. Khususnya melalui upaya dan kerja nyata dengan semangat kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan, kepedulian sosial dan komunikasi yang baik dengan organisasi sosial lainnya, demi mewujudkan Indonesia yang Tangguh,” harapnya.

Senada, Bupati Belitung mengucapkan selamat ulang tahun Ke-65 untuk organisasi persatuan istri prajurit TNI Angkatan Udara tersebut. Semoga semakin jaya kedepannya dan senantiasa aktif dalam membangun daerah. Baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun sosial kemasyarakatan sebagaimana telah dilaksanakan selama ini.

“Seingat saya dari dulu sampai sekarang PIA Ardhya Garini ini sangat aktif. Mereka juga turut serta dalam mensukseskan program KB di tahun 1987, program posyandu dan pelayanan kesehatan dikliniknya. Begitu juga dalam bidang pendidikan, konstribusi mereka dapat kita lihat melalui TK Angkasa. Sudah berapa banyak mereka mencetak generasi penerus. Saya sangat mengapresiasi konstribusi ini,” kata Sanem sapaan akrab Bupati.

Baca juga:  Peresmian Mess Perwira, Bintara dan Tamtama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel