Berita

Pia Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II Lanud Anang Busra Tarakan Bagikan Masker Gratis

PIA ARDHYA GARINI CABANG 13 DAERAH II LANUD ANANG BUSRA TARAKAN BAGIKAN MASKER GRATIS
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud Anb,  Selasa (17/9).  Pia Ardhya Garini Cabang 13 daerah II Lanud Anang Busra Tarakan, dipimpin langsung oleh Ny. Camelia Handaka membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di seputar kota Tarakan.

Pemberian masker gratis ini akibat dampak Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang ada di Kalimantan hingga asapnya berimbas ke Pulau Tarakan yang letaknya di ujung utara Pulau Kalimantan.  Kabut asap tersebut  mempunyai efek terhadap kesehatan sehingga Pia Ardhya Garini sebagai wadah istri prajurit TNI AU merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu yang manfaatnya bisa di rasakan oleh masyarakat luas, diantaranya  adalah pemberian masker penutup wajah secara cuma-cuma guna mengurangi dampak buruk bagi pernafasan.  Kegiatan ini disambut dengan baik oleh para pengguna jalan, mereka merasa sangat terbantu karena di kota Tarakan masker wajah sudah banyak yang habis dibeli orang. Selain itu kabut asap ternyata juga menggangu  moda transportasi udara. Pekatnya udara membuat jarak pandang pilot terbatas sehingga beberapa penerbangan terpaksa ditunda atau dibatalkan menunggu cuaca membaik.

NYy. Camelia Handaka selaku ketua Pia Ardhya Garini Cabang 13 daerah II Lanud Anang Busra mengatakan sudah selayaknya kita saling mengingatkan bahaya kabut asap bagi seluruh personel Lanud Anang Busra beserta  keluarganya serta masyarakat Tarakan pada umumnya, seraya berharap agar kedepan para tidak ada lagi masalah kabut asap, karena melihat dampaknya yang sangat menggangu aktifitas sehari-hari.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel