Berita

PIA ARDHYA GARINI CABANG 5/ D.I LANUD SURYADARMA PANEN RAMBUTAN

Dibaca: 4 Oleh 25 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma beserta pengurus, Kamis (24/11) disela-sela kesibukannya menyiapkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-55 PIA Ardhya Garini, masih menyempatkan untuk melaksanakan panen rambutan yang berada di sekitar kantor PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma.

Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma, Ny. Heraldy Dumex Dharma, banyak sekali manfaat yang diperoleh dari buah rambutan. Selain buahnya enak untuk dimakan, rambutan juga memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan. Pohon yang namanya berasal dari bentuk buahnya yang mempunyai kulit menyerupai rambut ini sudah 2 musim lamanya tanpa hasil karena musim hujan yang tiada henti, akhirnya pada November ini pohon rambutan di sekitar Lanud Suryadarma berbuah meski tak selebat dan semanis dulu. Daging buah rambutan mengandung banyak karbohidrat, protein, lemak, fosfor, besi, kalsium, dan vitamin C. Bagian tumbuhan ini yang dapat digunakan sebagai obat adalah kulit buah digunakan untuk mengatasi disentri dan demam, kulit kayu digunakan untuk mengatasi sariawan, daun digunakan untuk mengatasi diare dan menghitamkan rambut, akar digunakan untuk mengatasi demam, dan biji digunakan untuk mengatasi kencing manis (diabetes mellitus).

Baca juga:  LANUD SUPADIO KIRIM 8 CALON PRAJURIT TAMTAMA

Hasil dari panen tersebut kemudian dibagikan kepada pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cab 5 /D I Lanud Suryadarma. Banyak sekali jenis-jenis rambutan yang ada di Indonesia antara lain Rapiah, Simacan, Sinyonya, Lebakbulus dan Binjei.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel