Berita

PIA ARDHYA GARINI CABANG 6/G. II WINGDIKUMKUNJUNGI MUSEUM SEJARAH DI MONAS

Dibaca: 6 Oleh 19 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pia Ardhya Garini Cabang 6/ Gab. II Wingdikum Selasa, (18/6), melaksanakan kunjungan wisata ke Monumen Sejarah Nasional di Monas, dan Pusat Perbelanjaan Thamrin City di Jakarta Pusat. Kegiatan kunjungan wisata tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6/ Gab II Wingdikum Ny. Arif Widianto dan diikuti para pengurus dan anggota Pia Ardhya Garini lainnya.

Kunjungan wisata ini merupakan program kerja seksi kebudayaan dan seksi ekonomi Pia Ardhya garini Cabang 6/ Gab II Wingdikum yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat lagi tentang Museum Sejarah Nasional. Pada saat kunjungan tersebut Ketua Pia Ardhya Garini, para pengurus dan anggota Pia lainnya mendapat penjelasan dari pemandu. Mulai dari dasar dan tujuan serta ciri khas pembangunan Monumen Nasional, mengunjungi ruang Museum Sejarah,serta ruang kemerdekaan.

Ruang Museum Sejarah yang terletak tiga meter di bawah permukaan halaman tugu memiliki ukuran 80×80 meter. Dinding serta lantai diruang itu pun semuanya dilapisi batu marmer. Di dalam ruangan itu, pengunjung dapat menyaksikan 51 jendela peragaan (diorama), yang mengabadikan sejarah mulai sejak jaman kehidupan nenek moyang bangsa Indonesia, perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia hingga masa pembangunan di jaman Orde Baru.

Baca juga:  Vaksinasi untuk Anak Penting, Lantaran Mereka Merupakan Carrier

Kunjungan ke Museum Sejarah dan Pusat Perbelanjaan Thamrin City juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta mempererat tali silaturahmi, menjalin hubungan kebersamaan dan kekeluargan sesama anggota Pia AG Wingdikum, sekaligus sebagai ajang rekreasi yang merupakan sarana untuk penyegaran yang menyenangkan yang dilakukan pada waktu luang yang berguna untuk mengembalikan kesegaran fikiran dan fisik.”, kata Ny. Arif Widianto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel