Berita

Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Bagikan Ratusan Buku Bacaan

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI AKSARA INTERNASIONAL, PIA ARDHYA GARINI CABANG 8/D.I LANUD J.B SOEDIRMAN BAGIKAN RATUSAN BUKU BACAAN
#TNIAU 

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, didampingi Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., menyumbangkan ratusan buku bacaan berkualitas kepada sekolah TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman, Sabtu pagi (7/9/2019) bertempat di halaman TK. Angkasa Lanud Jbs.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman, pengurus Yasarini Lanud J.B Soedirman, para guru TK Angkasa dan orang tua siswa.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Lanud J.B. Soedirman dan Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman untuk serta mencerdaskan kehidupan bangsa, dan juga dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 atau yang dikenal dengan hari literasi internasional yang diperingati setiap tanggal 8 September.

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman dalam kesempatan tersebut berharap kepada semua orang tua dan guru pendidik dapat mengenalkan aksara kepada anak sejak dini, “Tapi bukan berarti langsung kita mulai dengan mengajarkan anak-anak dengan membaca dan menulis. Perkenalan pertama pada anak-anak kita pada aksara adalah dengan merangsang ketertarikannya pada bacaan. Dengan cara, orang tua atau guru bisa membacakan cerita untuk anak-ananya atau anak didiknya. Membaca cerita mungkin terkesan sederhana, tapi dari sana anak-anak kita akan berimajinasi. Ia akan tahu bahwa lewat aksara, dirinya bisa menambah ilmu dan mengenal dunia,” jelas Ny. Dyah Arie Sulanjana.

Kepala sekolah TK Angkasa Lanud Jbs Ibu Listiarina, S.Kom., pada kesempatan tersebut menyatakan rasa syukur, kegembiraan dan terima kasihnya atas buku yang disumbangkan oleh Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman.

“Semoga sumbangan buku-buku bacaan berkualitas kepada sekolah kami, dapat meningkatkan minat baca dan memperkaya wawasan serta ilmu pengetahuan kepada anak didik kami,” pungkas Ibu Listiarina, S.Kom.

Baca juga:  Kohanudnas Laksanakan Kaji Ulang Latihan Perkasa C Dan D

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel