Berita

Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Berikan Vitamin A kepada Siswa-Siswi TK Angkasa

PIA ARDHYA GARINI CABANG 8/D.I LANUD J.B SOEDIRMAN BERIKAN VITAMIN A KEPADA SISWA-SISWI TK ANGKASA
#TNIAU 

TNI AU. Demi mendukung tumbuh kembang anak khususnya dalam menjaga kesehatan mata sebagai salah satu organ vital, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana beserta pengurus dan Bidan dari Seksi Kesehatan Lanud Jbs, memberikan vitamin A kepada siswa-siswi TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman, Rabu (21/08).

Menurut Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana disela-sela kegiatan mengatakan bahwa, pemberian Vitamin A ini sangat berperan penting untuk kesehatan penglihatan, pertumbuhan tulang, serta membantu untuk melindungi tubuh dari infeksi.” Kekurangan vitamin A dapat meningkatkan risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare,” jelas Ny. Dyah Arie Sulanjana .

Sebelum kegiatan pemberian vitamin A, acara di awali dengan edukasi tentang kegunaan sayur sayuran dan buah buahan untuk kesehatan tubuh yang disampaikan oleh Bidan Mela anggota Seksi Kesehatan Lanud JBS. Bidan Mela menjelaskan sumber makanan yang sehat dan bergizi serta bermanfaat dalam masa tumbuh kembang anak. Edukasi tersebut dilakukan dengan cara mengenalkan secara langsung jenis buah buahan dan sayuran yang mengandung vitamin, protein, mineral dan sayuran yang kaya akan zat besi. “Saya sangat senang karena anak anak TK Angkasa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kami berikan edukasi secara humoris sehingga penyampaian materinyapun mudah diterima anak,” pungkas Bidan Mela.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel