TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA ARDHYA GARINI CABANG 8/D II LANUD SULTAN HASANUDDIN ANJANGSANA KE PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA GAU MABAJI GOWA

2017-11-21-hnd-anjangsana

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto, Senin (20/11) setelah melaksanakan papsmear dalam rangka peringatan HUT ke-61 PIA Ardhya Garini di Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto, Lanud Sultan Hasanuddin dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa di jalan Poros Malino Km. 29 Samaya Kecamatan Bontomarannu Gowa.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi antara PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin dengan masyarakat terutama dengan lansia yang ada di Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa.

“Selain itu, kunjungan silaturahmi ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan memperluas interaksi organisasi PIA Ardhya Garini dengan masyarakat setempat serta sebagai wujud nyata pelaksanaan program kerja seksi sosial PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin tahun 2017,” tambahnya.

 Ketua PIA Ardhya Garini juga menyampaikan “Sebagaimana kita ketahui bersama sebagai makluk sosial keberadaan manusia tidak lepas dari keberadaan manusia lainnya. Bantuan dan dorongan orang lain sangatlah penting bagi kita untuk menjalani kehidupan secara normal untuk mencapai tujuan hidup yang harmonis serta saling tolong menolong.”

Dalam acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan bingkisan kepada para penghuni panti yang berjumlah 97 orang yang terdiri 40 laki-laki dan 57 perempuan. Panti Tresna Werda Gau Mabaji Gowa dipimpin oleh Bapak La Tatong, S.E dan dibawah pembinaan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini kita laksanakan kegiatan seperti ini dan tentunya juga untuk menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan  diantara sesama keluarga TNI AU khususnya dan masyarakat pada umumnya serta peran serta TNI melalui Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin di masyarakat.

Menurutnya, memberikan sedikit rejeki kepada orang yang membutuhkan seperti halnya memberikan sepercik harapan dan sinar kehidupan bagi mereka. “Untuk itu marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kita kepada sesama, yang Insya Allah dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kepedulian kita pada berbagai bidang kehidupan, baik dilingkungan kita sendiri maupun dikalangan masyarakat lainnya,” katanya.

Bapak La Tatong menyampaikan bahwa Panti sosial ini bertujuan merehabilitasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki para lanjut usia, yang salah satu program kegiatannya adalah Pusat Penanganan Trauma Lanjut Usia guna meningkatkan taraf kesejahteraan lanjut usia.

Hadir pada acara tersebut Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin dan  undangan lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA ARDHYA GARINI CABANG 8/D II LANUD SULTAN HASANUDDIN ANJANGSANA KE PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA GAU MABAJI GOWA