Berita

PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Kunjungi Paris van Java, Kota Budaya

Dibaca: 10 Oleh 31 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Lusi Nanang Santoso beserta ibu-ibu PIA Ardhya Garini pengurus Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin dan para kepala sekolah di bawah Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin, selama tiga hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Agustus mengunjungi obyek wisata di Paris van Java, Kota Budaya (Bandung).

Saat kunjungan di Saung Angklung Udjo yang didirikan Udjo Ngalagena, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin terkesan menikmati alunan suara angklung yang indah dan menenangkan hati. Selain itu juga ditampilkan beberapa kesenian wayang golek, pencak silat, tari topeng dan kesenian khas Sunda lainnya.

Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin dan rombongan juga diberikan kesempatan bermain angklung dan menari bersama.

Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin dan rombongan juga mengunjungi Rumah Batik Lembang, yang berlokasi di Jalan Maribaya Lembang. Rumah Batik ini menjadi salah satu tempat kunjungan karena sebagai pusat pengrajin batik di Bandung dan memiliki motif batik yang terinspirasi dari lokasi dan hasil perkebunan yang ada di seputar Lembang.

Baca juga:  Kasau :“Strategi Membangun safety culture dalam rangka mencapai zero Accident“

Di Rumah Batik Lembang, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin selain melihat motif batiknya juga diberikan kesempatan melihat proses membatik mulai dari mencuci bahan kain batik, membuat pola di atas kain mori, menorehkan malam pada kain mori, dengan cara menjiplak atau kemudian melukisnya dengan canting, proses penyelupan kain ke cairan warna sehingga menghasilkan warna-warna sesuai desain, melepaskan malam pada kain dengan memasukkannya ke dalam air mendidih, dan lain sebagainya bahkan belajar membatik sendiri.

“Kunjungan ke wilayah Bandung ini sebagai tambahan pengetahuan tentang kebudayaan, serta keanekaragaman dan kehidupan perekonomian masyarakatnya serta merealisasikan program kerja PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin khususnya urusan Kebudayaan dan urusan Ekonomi”, ujar Ny. Lusi Nanang Santoso.

Rombongan PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin juga mengujungi Pabrik Tahu Tauhid, Lembang sebagai tempat kuliner khas Bandung. Selain itu juga mengunjungi obyek wisata Farm House, Kebun Bunga Begonia, PT. Gani Arta dan Jl. Asia Afrika Bandung. (penhnd/2016).

Baca juga:  Uji Kesiapan Operasi Yonko 465 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel