Berita

Pia Ardhya Garini Cabang 9/ D II Lanud Sam Ratulangi Gelar Hut ke-63 Pia Ardhya Garini

PIA ARDHYA GARINI CABANG 9/ D II LANUD SAM RATULANGI GELAR HUT PIA ARDHYA GARINI KE-63
#TNIAU 

TNI AU. Pia Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi memperingati HUT ke-63 Pia Ardhya Garini  di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 yang lalu, Selasa (3/12).

Acara yang berlangsung dengan sederhana dan hikmat ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Pia Ardhya Garini, sambutan dari Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi, sambutan dari Komandan Lanud Sam Ratulangi selaku pembina Pia Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana, yang didampingi oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., kemudian diserahkan kepada perwakilan anggota Pia Ardhy Garini yang termuda, juga anggota Pia Ardhya Garini yang memasuki masa pensiun, dilanjutkan dengan Tarian dari anak-anak TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi, Tarian Sajojo dan Tarian Katrily.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pia Ardhya Garini yang dibacakan oleh Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana mengajak untuk menjadikan peringatan Ulang Tahun ini sebagai momentum untuk instrospeksi dan evaluasi terhadap kinerja Pia Ardhya Garini selama ini dan menjadikannya pijakan dalam meraih kesuksesan di masa yang akan datang, sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini kali ini, “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian Pia Ardhya Garini Untuk Meningkatkan Kesehatan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat”.

Baca juga:  DANLANUD ABD TERIMA KUNJUNGAN KAPOLDA JATIM

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E, selaku pembina Pia Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pia Ardhya Garini Yang Ke- 63 semoga Pia Ardhya Garini dapat terus menunjukan kiprahnya sebagai organisasi istri TNI Angkatan Udara yang mampu memberikan dorongan moral dan moril kepada TNI Angkatan Udara. Bahwa tugas pokok Pia Ardhya Garini yaitu untuk membantu pembinaan mental istri prajurit dan keluarga, khususnya bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril sehingga berpengaruh terhadap keberhasilan tugas prajurit.

Komandan juga menambahkan kita harus bisa membedakan kalimat ‘’Bisa Merasa dengan Merasa Bisa’’ karena kedua kalimat tersebut mempunya arti makna yang berbeda. Contoh arti dari kalimat Bisa Merasa, mereka yang ‘’Bisa Merasa’’ adalah orang yang punya empati, dapat merasakan perasaan orang lain, saat berbicara fokusnya tertuju pada orang lain bukan pada dirinya. Peka dan bisa merasakan pergumulan, kesedihan atau emosi lainnya termasuk menghargai ketika orang lain merasa bahagia, mampu menyesuaikan baik dalam cara pandang, perilaku emosi hingga keinginan orang tersebut. Selanjutnya Contoh arti kalimat Merasa Bisa, mereka yang Merasa Bisa cenderung egois dan mementingkan diri sendiri, senang bekerja sendiri, merasa tidak terlalu membutuhkan orang lain. Empati dan rasa pedulinya kurang bahkan kadang kalau ada konflik mudah menghakimi karena dirinya lebih dari yang lainnya, sesungguhnya ketika merasa bisa belum tentu benar-benar bisa, karena hanya punya pengalaman tapi minim pengetahuan.

Baca juga:  Wara Tidak Hanya Memenuhi Tuntutan Emansipasi

Selain mengadakan acara syukuran dalam rangka menyambut HUT ke-63 Pia Ardhya Garini ini, Pia Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi telah menggelar kegiatan olahraga bersama, Jalan santai, lomba voli, donor darah dan pelaksanaan tes IVA di RSAU Lanud Sam Ratulangi, Anjangsana ke Panti Asuhan Al-Ikhwan dan Panti Jompo Senja Ceria, Ziarah ke TMP Kairagi dan puncaknya syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh anggota Pia Ardhya Garini Cabang 9/Daerah II Lanud Sam Ratulangi serta warakawuri, para pejabat dan seluruh anggota Lanud Sam ratulangi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel