Berita

PIA ARDHYA GARINI CABANG KALIJATI ADAKAN PELATIHAN ESQ

Dibaca: 2 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 
Bertempat Aula Serbaguna Sekbang Lanud Suryadarma, Kalijati, Selasa (13/7) Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini mengadakan pengantar pelatihan Emotional Spiritual Quation (ESQ) agar meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wa Taala. Pengantar pelatihan diikuti sekitar 50 peserta dilaksanakan hanya dua jam namun mampu menguras air mata seluruh peserta.
 
Menurut Ketua Seksi Kebudayaan PIA AG Cabang Kalijati Nyonya Sapuan, pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pencerahan anggota PIA AG ranting pemukiman dalam menyambut Bulan Ramadhan, sebulan ke depan agar sifat-sifat keikhlasannya meningkat. Sementara itu Ramdani Firman penceramah ESQ dari Sentral Jawa Barat diantaranya menyatakan, “Kita perlu ESQ karena tujuan manusia adalah bahagia”.
 
Ditambahkan kebahagian itu ada tiga yaitu kebahagian fisik (physical happines), kebahagian emosi (emotional happines) dan kebahagiaan spiritual (spiritual happines). Permasalahannya adalah manusia sulit merasa puas, perusahaan/instansi sulit memenuhi keinginan, sehingga kita perlu membangun spiritual kita melalui hati dengan menyadari potensi dan eksistensi diri, mengamalkan ajaran agama dan meningkatkan pengendalian diri.
Menurut salah seorang pengurus untuk melengkapi pelatihan tersebut masih diperlukan dua kali pertemuan lagi, agar pemahaman tentang ESQ lengkap. Dalam pelatihan tersebut dihadiri pula oleh Nyonya Irwan Is. Dunggio yang merupakan istri Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos.
Baca juga:  Empat Pesawat Sukhoi Mendarat Di Lanud Halim P

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel