Berita

PIA ARDHYA GARINI CBS SESKOAU KUNJUNGI MUSIUM GEOLOGI BANDUNG

Dibaca: 20 Oleh 19 Mei 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ketua  Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Seskoau Ny. Boy Syahril Qamar beserta rombongan baru-baru ini mengunjungi Musium Geologi Bandung.  Dalam kunjungan ini Ketua  PIA AG CBS  Seskoau didampingi  Wakil Ketua Ny. Madar Sahib dan  Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Syafrudin Said. Rabu, (18/05).

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat dari dekat tentang keberadaan museum Geologi Bandung

Dijelaskan bahwa Musium geologi  sebagai sebuah monumen bersejarah, musium ini dianggap sebagai peninggalan nasional dan berada di bawah perlindungan pemerintah. Musium ini menyimpan dan mengelola materi geologi yang berlimpah, seperti fosil, batuan, mineral, yang dikumpulkan selama kerja lapangan di Indonesia sejak 1850. Tepatnya Musium ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1928 dan benda-benda yang menjadi koleksinya adalah fosil tengkorak manusia pertama di dunia , fosil-fosil kerangka binatang pra-sejarah, batu bintang seberat 156 kg yang jatuh pada 30 Maret 1884 di Jatipelangon, Madiun.

Sementara itu sebelum melaksanakan kunjungan ke museum Geologi Bandung, Ketua PIA CBS Seskoau menerima laporan Serah terima jabatan pengurus lama kepada pengurus baru antara lain Ketua Seksi Sosial dari Ny. Tanto Suryanto diserahkan kepada Ny. Bambang Sosiriyantho, Seksi Kebudayaan dari Ny. Sugiyo kepada Ny. Syafrudin Said,Sekretaris dari Ny. Syafrudin kepada Ny. Oka Prawira dan Bendahara dari Ny. Indratmoko Suryo kepada Ny. Atep Putu Anta, dan Seksi Penerangan dari Ny. Atep Putu Anta kepada Ny. Dody.

Baca juga:  PENERIMAAN TAMTAMA TNI AU

Beberapa hal yang menjadi perhatian  Ny Boy Syahril Qamar guna penyegaran dan memajukan  organisasi isteri TNI AU adalah regenerasi dan pengkaderan , khususnya di CBS Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel