TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pia Ardhya Garini dI Lanud H. AS Hanandjoeddin Mendukung Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan

By 13 Nov 2018 November 19th, 2018 Berita
WhatsApp-Image-2018-11-12-at-15.29.58-2-780×405

TNI AU. Pia Ardhya Garini Cabang 11/ DI Lanud H. AS Hanandjoeddin mendukung Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan, Senin (12/11) tadi pagi. Dukungan tersebut disampaikan langsung, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/ DI Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny. Santi Akal Juang bersama Kepala Sekolah TK Angkasa Nur Azizah.

Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan itu, juga mendapatkan dukungan dari Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang beserta anggota. Mereka turut membersihkan sekolah TK Angkasa yang beralamat di Jalan Gaparman ini.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang kami laksanakan hari ini dalam rangka memperingati HUT PIA Ardhya Garini ke-62 tahun. Kita melaksanakan bersih-bersih disini, karena ingin memberikan contoh kepada anak-anak,” ujar Ny. Santi Akal Juang saat memberikan keterangan release.

Ibu dua anak itu menjelaskan, kebersihan adalah pangkal kesehatan dan sebagian dari iman. Oleh karenanya, sebagai Ketua Yayasan TK Angkasa H. AS Hanandjoeddin, Ny. Santi Akal Juang ingin menerapkan pola hidup bersih dari sejak dini. Salah satunya melalui anak-anak.

“Sehingga masyarakat kita nanti terbiasa dan membiasakan diri mengimplementasikan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari. Terutama menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing. Untuk itu, kita mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan,” tandasnya.

Senada, Kepala Sekolah TK Angkasa Nur Azizah mengatakan, Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan untuk mengajarkan anak-anak, agar selalu hidup bersih. Sehingga, ketika mereka tumbuh dewasa nanti tidak merasa asing lagi, karena telah terbiasa. Apalagi, kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Sesuai dengan visi kita, yaitu, menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran kebangsaan guna menghasilkan lulusan yang cinta tanah air, cinta alam sekitar, cinta sesama, dan cinta diri sendiri. Selain itu juga, menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran agama guna menghasilkan lulusan yang beriman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia,” tutupnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pia Ardhya Garini dI Lanud H. AS Hanandjoeddin Mendukung Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan