PIA Ardhya Garini

PIA Ardhya Garini di Yogyakarta Turut Sukseskan Pemecahan Rekor Muri Membatik

Dibaca: 41 Oleh 02 Okt 2018Oktober 3rd, 2018Tidak ada komentar
PIA Ardhya Garini di Yogyakarta Turut Sukseskan Pemecahan Rekor Muri Membatik
#TNIAU 

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Lanud Adisutjipto beserta perwakilan pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto ikut serta melaksanakan kegiatan membatik di Pasar Gabusan Bantul, Selasa (2/10).

Kegiatan membatik secara massal yang diprakarsai oleh Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2018 dan peringatan HUT Ke-73 TNI.  Mengambil tema “Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara,” kegiatan membatik ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU Ibu SM Handoko, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Yogyakarta Ibu Muhammad Zamroni, Ketua Jalasenastri Yogyakarta Ibu Arya Delano serta perwakilan dari PIA AG CBS AAU, RSPAU Hardjolukito, IKKT (Mabes TNI), Bhayangkari (Polri) serta dari Adhyaksa Dharma Karini (Kejaksaan). Total peserta yang mengikuti kegiatan membatik tersebut sebanyak 220 orang.

Setelah dilaksanakan pembukaan secara simbolis oleh setiap Ketua Organisasi Secara tekun dan telaten ratusan peserta mulai membatik menggunakan canting dibawah arahan salah satu pengrajin batik di Yogyakarta. Para peserta juga belajar tentang bagaimana proses pewarnaan dan pencucian batik sebelum akhirnya menjadi sebuah karya yang indah.

Baca juga:  Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Razia THM Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menyampaikan bahwa kegiatan belajar membatik dengan canting ini memberikan gambaran tentang bagaimana kita menghargai dan melestarikan karya budaya bangsa yaitu batik karena di setiap helai kain yang dihasilkan memiliki makna bagaimana ketekunan, keindahan dan kerjasama dalam mewujudkan karya tersebut, pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel