Berita

PIA ARDHYA GARINI GABUNGAN II KODIKAU KUNJUNGI BPTP

Dibaca: 11 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau Ny. Astuti M. Nurullah didampingi Wakil Ketua PIA AG Gab. II Kodikau Ny. Deny Ismiati Anas beserta Pengurus dalam program kerjanya mengadakan kunjungan ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Pasar Minggu Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) merupakan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian yang bergerak dalam Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL) yang berbasis Komoditas dan Model Budidaya Rumah Pangan Lestari di Perkotaan yang bertujuan sebagai pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan dalam suatu kawasan, untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari, meningkatkan pemanfaatan lahan pekarangan diperkotaan maupun pedesaan untuk pemeliharaan ternak dan ikan, budidaya tanaman pangan, buah, sayuran, toga, pengolahan hasil serta pengolahan limbah rumah tangga menjadi kompos, mengembangkan sumber benih/bibit untuk menjaga keberlanjutan pemanfaatan pekarangan dan melakukan pelestarian tanaman pangan lokal untuk masa depan serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga sehingga mampu meningkatan pendapatan keluarga dan menciptakan lingkungan hijau, bersih dan sehat secara mandiri, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Seleksi Tamtama Paskhas TNI AU di Lanud Sam Ratulangi Sulut

Kunjungan Pengurus PIA AG Gabungan II Kodikau disambut hangat serta mendapat keterangan dan penjelasan serta praktek menanam tanaman organik sampai dengan persemaian ke media permanen (pot atau polibag) oleh Kepala Balai BPTP Ibu Ir. Etty Herawati, M.Si, Kepala Sub Tata Usaha Ibu Ir. Oemi Kusmawardani, dari bagian peneliti Ibu Indarti Puji Lestari, SP., M.Si., dan dari bagian Penyuluh Ibu. Ir. Heny Wijayanti, M.Si.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel