TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA ARDHYA GARINI HARUS MEMILIKI KEPEDULIAN SOSIAL

By 06 Dec 2017Berita
2017-12-06-pemenang

“Anggota PIA Ardhya Garini harus memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Sekecil apapun sumbangsih PIA Ardhya Garini menjadi sangat berarti dan memberikan makna baik bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara maupun oleh bangsa dan negara,” ujar Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Poppy Suliono membacakan sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara HUT Ke-61  di VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda,  Selasa (5/12).

Tema yang diangkat pun selaras yaitu, “Dengan Semangat Kebersamaan, kepedulian Sosial dan Pendidikan, Kita Tingkatkan Peran PIA Ardhya Garini Dalam Mendukung Keberhasilan Tugas dan Pengabdian TNI Angkatan Udara”, dimana PIA Ardhya Garini berupaya mewujudkan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Udara dan ASN guna menyukseskan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Selain itu, katanya, HUT Ke-61 ini dijadikan momentum instrospeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini sebagai pijakan meraih kesuksesan dimasa yang akan datang. “Harapannya tujuan organisasi seperti yang diamanahkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dapat dicapai,” jelasnya.

Menggarisbawahi kesejahteraan keluarga, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., harus senantiasa menjadi “trademark” kehadiran organisasi PIA Ardhya Garini ditengah-tengah kehidupan keluarga prajurit maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kemudian dalam kedudukannya sebagai organisasi istri prajurit, PIA Ardhya Garini hendaknya mampu menghadirkan suasana “keluarga bahagia” yang mampu mendorong semangat pengabdian suami sebagai prajurit.

Menurutnya, kepiawaian memainkan peran sebagai ibu rumah tangga dan istri pendamping suami merupakan tantangan tersendiri yang harus selalu disikapi secara cerdas, apalagi dihadapkan berkembangnya dinamika sosial bersifat negatif, seperti keterlibatan anak remaja dalam aksi terorisme, penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas. “Menghadapi realitas tersebut, keberadaan dan peran Ibu-ibu PIA Ardhya Garini sangatlah penting untuk mengawasi dan mendidik putra-putrinya agar tidak terlibat dalam tindakan negatif atau melanggar hukum,” ungkapnya.

Acara yang turut dihadiri ibu-ibu PIA Ardhya Garini Anak Ranting 002-03-4/G.IV Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas ini dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Poppy Suliono kemudian diberikan kepada anggota berprestasi Ny. Rosi Handayani istri dari Kasubsiriksa Sidik Satpom Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Pom Agus Rohimat, dilanjutkan pemberian thropy juara perlombaan yang dilaksanakan PIA Ardhya Garini Cabang 20/ D I Lanud Sultan Iskandar Muda dalam rangka HUT Ke-61 PIA ARdhya Garini, yaitu perlombaan rumah sehat, pertandingan bola volly, lomba mewarnai TK Angkasa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA ARDHYA GARINI HARUS MEMILIKI KEPEDULIAN SOSIAL