Berita

PIA ARDHYA GARINI KALIJATI RESMIKAN POS PAUD SRIKANDI

Dibaca: 14 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini Cabang 5 Daerah 1 Lanud Suryadarma melaksanakan peresmian Pos Paud Srikandi, Selasa (12/4). Peresmian yang dilaksanakan di Balai Srikandi Lanud Suryadarma ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Drs. H. Makmur Sutisna WD. MM. Pd., Kasi Paud Kabupaten subang beserta rombongan, dan Ibu-ibu PIA Ardya Garini.

 

Dalam Acara ini Ny. Widiantoro selaku ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati menyampaikan rasa senang dan bangga atas terbentuknya Pos Paud ini. Beliau berharap Paud Srikandi dapat turut serta mensukseskan program pemerintah. Menurut beliau pendidikan merupakan investasi penting bagi bangsa sehingga untuk mencapainya dimulai dari usia dini dengan mengisi Golden Age (masa emas) anak agar terisi dengan hal yang baik dan positif. Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Drs. H. Makmur Sutisna WD. MM. Pd. 50% otak kiri dan kanan anak dikembangkan pada usia 0-5 tahun, 30% pada masa anak Sekolah Dasar (SD) dan sisanya pada masa anak menginjak dewasa.

Baca juga:  KARBOL AAU BERANGKAT LATIHAN BHUWANA PAKSA DI LANUD ISWAHYUDI

 

Selesai sambutan diadakan penandatanganan batu peresmian dan pemotongan pita tanda telah dibukanya Pos Paud Srikandi. Dalam acara ini juga ditampilkan kreatifitas dari anak-anak paud srikandi yang membawakan yel-yel dan lagu.

 

Pos Paud Srikandi ini telah memulai pendidikannya pada bulan Maret 2010 lalu dan saat ini memiliki sekitar 25 anak didik.Terdapat 5 orang guru pembimbing dari pengurus PIA AG yang melaksanakan pendidikan dengan metode “bermain sambil belajar, Belajar sambil bermain”. Selain itu dalam waktu dan tempat yang bersamaan juga dilaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang rutin dilaksanakan oleh PIA AG untuk mengecek perkembangan dan kesehatan anak-anak mereka.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel