Berita

PIA Ardhya Garini Laksanakan Pemeriksaan Kanker Serviks

Dibaca: 22 Oleh 07 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata menggelar acara pemeriksaan dini kesehatan mulut rahim/ Kanker Serviks dan payudara di Clinic Kimia Farma Tasikmalaya, Senin (6/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata Ny. Safeano Cahyo Wibowo terhadap para pengurus PIA dan anggotanya.

Pemeriksaan ini, sebagai deteksi dini bagi kaum wanita terhadap ancaman, terkena kanker serviks (mulut rahim) dan payudara. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kaum perempuan, mengingat penyakit kanker leher rahim (serviks) dan penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang banyak sekali diderita oleh kaum hawa. “Kedua penyakit yang mematikan ini biasanya tidak diketahui dan tidak disadari oleh para penderitanya”, katanya.

Hal ini disebabkan oleh karena keengganan para kaum wanita untuk memeriksakan kesehatan leher rahim dan payudara, termasuk kurangnya pengetahuan tentang penyakit tersebut sehingga penanganannya menjadi terlambat. “Melalui pemeriksaan ini diharapkan dapat mendeteksi secara dini kedua penyakit tersebut, dan apabila terdeteksi dapat lebih cepat diambil langkah – langkah penanganan dan pengobatannya”, ungkapnya.

Baca juga:  Maknai Keteladanan Rela Berkorban dari Para Pahlawan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel