BeritaBerita Balakpus

Pia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme

Pia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme
#TNIAU 

TNI AU.  Pia Ardhya Garini Cabang 10 /D II Lanud Dhomber Menerima sosialisasi Undang-Undang ITE dan sosialisasi Paham Radikalisme dari Nara Sumber Mayor Adm Yogie Azhar Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber pada acara pertemuan Rutin Pia Ardhya Garini Lanud Dhomber bertempat di Guest House Lanud Dhomber. Kamis, (28/11).

Pada kesempatan itu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 10/ D II Lanud Dhomber Ny Nike Hendrayansyah menyampaikan harapan semoga ibu-ibu tetap fokus menerima seluruh materi sosialisasi yang disampaikan dan bertanyalah jika masih ada yang belum dipahami. Mengingat bahwa paham Radikal di negara kita cukup besar dikalangan masyarakat dan itu sangat berbahaya serta sosialisasi Undang-Undang ITE juga tidak kalah pentingnya, bahwa masyarakat saat ini ketergantungan masyarakat kepada media sosial tak dapat dipungkiri, semua kalangan dengan begitu mudahnya mampu mengakses dan meneruskan sebuah informasi tanpa terlebih dahulu meneliti ataupun memastikan kebenarannya.

Sementara itu narasumber Mayor Adm Yogie Azhar menyampaikan bahwa menurut pakar pemerhati terorisme menyebutkan bahwa kelompok-kelompok radikal sukses merekrut sekitar 65% dari anggotanya adalah lewat jaringan internet dan media sosial. Media sosial bisa mempengaruhi prilaku dan seseorang tanpa hambatan waktu dan tempat, bisa kapan saja dan dimana saja, merusak budaya luhur bangsa yang menjunjung tinggi sopan santun, norma kesusilaan, kesederhanaan dan sikap saling menghormati. Bahkan masyarakat akan mudah terbelah, frekuensi kekerasan akan meningkat dan pada akhirnya persatuan dan kesatuan bangsa akan terabaikan.

Lewat media informasi inilah para musuh dan pemilik ideologi sesat dangan leluasa mempengaruhi para pemuda, juga masyarakat bisa dirusak dari aspek akhlak, agama dan politiknya, yang pada akhirnya sanggup membinasakan tatanan suatu negri, merusak generasi mudanya, kapabilitasnya dan juga kekayaannya, hingga negri itu jatuh dan hancur.Menyadari situasi dan kondisi demikian, maka sosialisasi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik sangat relevan saat ini, dan menjadi sangat penting, jelasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi Bahaya Radikalisme dan UU ITE yaitu Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 10/ D II Lanud Dhomber Ny Nike Hendrayansyah dan para pengurus, seluruh Anggota PIA Ardhya Garini Lanud Dhomber, serta ibu-ibu purnawirawan TNI AU di Balikpapan.

Pia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham RadikalismePia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham RadikalismePia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham RadikalismePia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham RadikalismePia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham RadikalismePia Ardhya Garini Lanud Dhomber Terima Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel