Berita

Pia Ardhya Garini Lanud Manuhua Kunjungan Ke Sanggar Seni Manyouri

Dibaca: 19 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
Pia Ardhya Garini Lanud Manuhua Kunjungan Ke Sanggar Seni Manyouri
#TNIAU 

Guna melaksanakan program kerja seksi budaya ke-pengurusan PIA Ardhya Garini Cab 14 / D II Lanud Manuhua triwulan ke III, Ketua PIA AG Cab 14 / D II Lanud Manuhua bersama seluruh pengurus mengunjungi Pusat Olah Seni (POS) adat, Sanggar Manyouri yang bertempat di kampung Sorido Biak Senin (29/8).

Ada beberapa seni kerajinan yang dihasilkan oleh sanggar tersebut, seperti kalung dan gelang dari kerang, topi adat yang terbuat dari bulu cendrawasih, rumbai dari kulit kayu, serta banyak lainnya. Pada kunjungan pagi ini, banyak moment yang diimanfaatkan oleh seluruh pengurus untuk mengenal dan mulai mencoba untuk cara pembuatannya, sehingga dikemudian hasil dari mempelajari karya seni disanggar tersebut dapat di implementasikan dan dikembangkan untuk kepentingan organisasi.

Dari kunjungan ini, Ketua PIA AG Cab 14 / D. II Lanud Manuhua, Ny. Arif Widianto berharap, agar semua anggota PIA Lanud Manuhua selain mengikuti kegiatan PIA dan sibuk dengan urusan rumah tangga juga dapat memiliki ketrampilan lebih yang dapat dimaanfaatkan untuk kepentingan organisasi maupun kepentingan pribadi, contohnya, hasil kerajinan itu dapat dipamerkan pada saat ada kuker, atau daapat digunakan untuk menghias rumahnya sendiri ataupun dapat dijual sehingga dapat menambah pemasukan rumah tangga.

Baca juga:  Upacara 17- an di Lanud Haluoleo Kendari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel