Berita

PIA Ardhya Garini Lanud Merauke Gelar Lomba Balita Sehat

Dibaca: 7 Oleh 23 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Hut ke-60 PIA Ardhya Garini yang akan jatuh pada tanggal 25 November nanti, PIA Ardhya Garini Lanud Merauke mengadakan lomba balita sehat khusus untuk anak-anak dibawah umur 5 tahun, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang serbaguna Lanud Merauke. Minggu, (22/11).

Lomba balita sehat tersebut dibuka oleh Ketua PIA Ardhya Garini lanud Merauke Ny.Yanti Widyargo Ikoputra didampingi Kasubsiyankes Lanud Merauke dr.Prima Agung sekaligus sebagai juri pada perlombaan tersebut.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan balita sejak dini.

Dalam sambutannya Ketua PIA AG Lanud Merauke mengatakan bahwa lomba balita sehat ini merupakan wujud kepedulian dan bukti tanggung jawab orang tua kepada anaknya terutama pada saat pertumbuhan dasar seperti saat ini hal itu dikarenakan pada usia balita otak anak akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat yang dikenal dengan istilah masa keemasan, maka pada masa ini maka anak harus selalu mendapatkan stimulasi secara menyeluruh dan berkala baik dari makanan, kesehatan, gizi, bermain, kebutuhan emosional, pengembangan moral ,pengasuhan dan pendidikan.Serta akan memerlukan lingkungan keluarga dan lingkungan sosial yang mendukung bagi kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perlindungan.

Baca juga:  MALAM AKRAB TNI-POLRI RIAU

Diharapkan para ibu untuk selalu rutin untuk membawa anaknya ke posyandu atau pustu. Sehingga setatus gizi anak dan kesehatannya bisa terpantau dengan baik.karena kelak anak-anak yang pertumbuhannya baik akan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh nantinya.sebab anak adalah aset bangsa yang sangat berharga dalam menentukan kelangsungan hidup, kualitas dan kejayaan suatu bangsa dimasa mendatang.

Adapun kreteria dalam penilaian lomba balita sehat tersebut yaitu mencakup penimbangan berat badan,pengukuran tinggi badan serta pemeriksaan THT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel