Berita

PIA Ardhya Garini Lanud Zam Kunjungi Yayasan Peduli Kanker NTB

Oleh 07 Feb 2020 Februari 10th, 2020 Tidak ada komentar
PIA ARDHYA GARINI LANUD ZAM KUNJUNGI YAYANSAN PEDULI KANGKER NTB
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka hari kangker sedunia, PIA Ardhya Garini C 6/D. II PIA Ardhya Garini Cabang 6/D. II Lanud Zam mengunjungi dan memberikan bantuan dan tali asih  ke yayasan Peduli Kangker NTB (KPdK), Kamis (06/02/2020).

Kunjungan ini yang  dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud Zam  Ibu Virna Andri Gandhy  beserta pengurus Pia Ardhya Garini C6/D II Lanud Zam dan perwakilan dokter rumah sakit RSUD Propinsi NTB  dr .Ramses indriawan, SpB (K)Onk.  sebagai penanggung jawab. kunjungan ini diterima oleh ketua yayasan Peduli Kangker NTB (KPdK) Ibu Masitah Selama kunjungan berlangsung pengurus yayasan Peduli Kangker NTB(KPdK), menjelaskan program-program yang telah dilaksanakan selama yayasan ini berdiri.

Ibu masitah mengatakan beberapa program kerja yang dilaksanakan adalah deteksi dini kanker melalui Sadari (Periksa Payudara Sendiri) dan Iva test. Jumlah masyarakat yang melakukan deteksi dini mengalami peningkatan karena edukasi pencegahan terhadap penyakit kanker terus dilakukan. Bukan hanya melakukan deteksi dini sosialisasi juga terus berjalan dan memberikan bantuan kepada penderita kanker bagi warga yang kurang mampu.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Gelar Lomba Tari Tobelo

Menurut dr.Ramses Indriawan,SpB(K)Onk., menyatakan bahwa kanker adalah penyakit yang bisa menyerang di hampir seluruh bagian tubuh manusia,Kanker sebenarnya bisa menyerang hampir semua bagian tubuh kita. Dia sebenarnya sel yang normal kemudian berubah bentuk menjadi tidak normal, dan bertumbuh terus menerus tidak mengikuti aturan, jadi tidak terkendali. “Dan sekarang ini bukan hanya orang tua saja yang mengidap kangker tetapi anak anak muda juga banyak yang mengidap kangker karena faktor dari makanan dan minuman yang tidak baik bagi tubuh,” jelasnya

 Dan saat ini di NTB cukup banyak yang menderita kangker seperti kangker payudara,kangker usus dan lain lain dan saya selaku penanggung jawab akan berusah penuh untuk memberikan motifasi karena kangker bukan akhir dari segalanya. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud Zam ibu Virna Andri Gandhy menuturkan kunjungan ke yayasan Peduli Kangker NTB(KPdK) meminta para penderita kanker ini agar tetap semangat menjalani hidup dan selalu optimis untuk sembuh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel