TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA Ardhya Garini Meningkatkan Pengabdian Sosial di Masyarakat

By 30 Nov 2018 Berita
KOP_9010

TNI AU.  Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II melaksanakan Syukuran HUT Ke-62 PIA Ardhya Garini bertempat di Gedung Serbaguna Suryadi Surya Dharma Koopsau II, Jum’at (30/11). Turut hadir dalam acara tersebut Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi selaku Pembina PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II,   Kas Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Para Pejabat Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II, Ketua IKKT Kosekhanudnas II dan seluruh Anggota PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Dalam peringatan HUT Ke- 62 PIA Ardhya Garini Tahun 2018 mengambil Tema “Semangat Kebersamaan Dan Kepedulian, PIA Ardhya Garini Bertekad Meningkatkan Peran Pengabdian Sosial Di Masyarakat”. Tema tersebut mengandung makna bahwa PIA Ardhya Garini memiliki semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi terhadap kesejahtraan masyarakat, sehingga diwujudkan dalam tindakan yang nyata baik terhadap keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya maupun masyarakat pada umumnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi selaku     Pembina   PIA   Ardhya Garini Daerah II Koopsau  II   mengucapkan Selamat Ulang  Tahun ke-62, kepada seluruh anggota PIA Ardhya Garini, semoga momen ini menambah semangat kebersamaan PIA Ardhya       Garini,    untuk      lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga besar angkatan udara dan kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Menurut Pangkoopsau II, peran PIA Ardhya Garini sangat   penting khususnya dalam memberikan  dukungan moril,      pemahaman    yang   mendalam    akan tugas-tugas suami selaku prajurit TNI AU. Selain itu, peran yang diemban oleh   anggota   PIA   Ardhya Garini,   juga     sebagai    ibu     rumah tangga, yang mendidik putra–putrinya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Peran ganda PIA Ardhya Garini yang dapat diwujudkan secara serasi dan seimbang merupakan sumbangan yang tidak ternilai dalam  membantu suami untuk menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu PIA Ardhya Garini hendaknya mampu mengaplikasikan sifat patriotisme serta keteladanan dalam   lingkup   organisasi   maupun masyarakat, sehingga PIA  Ardhya Garini  baik  dalam hubungan dengan organisasi maupun sebagai individu dapat tampil menjadi sosok panutan dan idola bagi keluarga dan masyarakat, kata Henri Alfiandi.

Di Akhir sambutan Pangkoopsau II  mengharapkan terjalinnya komunikasi positif antar sesama pengurus  dan  anggota PIA Ardhya Garini. Pupuk terus kebersamaan dan semangat kekeluargaan  dari berbagai strata, agar dapat mewujudkan cita-cita mulia dan misi PIA Ardhya Garini, dalam membantu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,  serta  memupuk  semangat kekeluargaan   dan kebersamaan keluarga besar   TNI Angkatan   Udara.

Sementara itu Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Henri Alfiandi mengatakan bahwa organisasi Istri TNI AU, PIA Ardhya Garini diharapkan memiliki kepedulian sosial yang tinggi karena hal tersebut  merupakan hal yang sangat dibutuhkan di era seperti sekarang ini, kepedulian sosial itu akan semakin terasa seiring dengan masih banyaknya orang-orang yang mengalami kesulitan dan hidupnya masih jauh dari sejahtra.

Lebih lanjut Ketua Umum PIA Ardhya Garini mengatakan bahwa dalam pengelolaan Organisasi seperti PIA Ardhya Garini, rasa kebersamaan, keterbukaan dan rasa kepedulian menjadi sesuatu yang sangat penting, karena akan melahirkan jalinan interaksi sosial yang harmonis diantara para pengurus dan antar anggota Organisasi.

Dalam acara HUT ke 62 PIA Ardhya Garini dilakukan pemotongan Tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Henri Alfiandi didampingi oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Age Wiraksono, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Lanud Sultan Hasanuddin., Kemudian diserahkan Kepada Anggota PIA Ardhya Garini termuda Ny. Sigit yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PIA Ardhya Garini Meningkatkan Pengabdian Sosial di Masyarakat