TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA ARDHYA GARINI MILIKI KEPEDULIAN SOSIAL YANG TINGGI  

2017-11-29-lwm-hut-pia

TNI AU. Persatuan Istri TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena memperingati Hari Ulang Tahun ke–61 secara khidmat di Gedung Serba Guna Pangkalan TNI AU (Lanud) Leo Wattimena pada hari Rabu tanggal 29 November 2017. Peringatan HUT mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kepedulian Sosial dan Pendidikan, Kita Tingkatkan Peran PIA Ardhya Garini, Dalam Mendukung Keberhasilan Tugas dan Pengabdian TNI Angkatan Udara”. Peringatan HUT ke-61 PIA Ardhya Garini di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis didampingi para ketua unsur organisasi wanita pulau Morotai diserahkan kepada anggota PIA Ardhya Garini Termuda Ny. Wulandari Haviz. Dihadiri oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc., Ketua Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Lwm Ny. Waty R Lubis, Asisten I Pulau Morotai Bapak Muklis Bay, Wakil ketua PKK pulau Morotai ibu Rosita Asrun Padoma, para ketua unsur organisasi wanita Pulau Morotai, para pejabat Lanud Leo Wattimena serta anggota PIA Ardhya Garini Cab.18/D.II Lanud Leo Wattimena, Rabu (29/11).

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah II Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis mengatakan, anggota PIA Ardhya Garini harus tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi, karena hal ini merupakan suatu yang sangat dibutuhkan di masa seperti sekarang ini. Sekecil apapun yang dapat dilakukan oleh PIA Ardhya Garini, menjadi sangat berarti dan akan tetap memberikan makna baik bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara maupun oleh bangsa dan Negara. Pada pertengahan tahun 2018 yang akan datang akan diadakan pilkada serentak di beberapa daerah, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa PIA Ardhya Garini  bukanlah organisasi politik tetapi murni organisasi kemasyarakatan, beliau mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini dimanapun berada, agar netral dalam kegiatan politik praktis baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat.

Sementara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. selaku pembina PIA Ardhya Garini Cab. 18/D II Lanud Leo Wattimena dalam sambutannya mengatakan, memasuki usia ke-61 tahun ini satu hal yang patut dibanggakan adalah sepanjang pengabdian PIA AG selalu konsisten dengan tujuan semula yakni ingin menunjukkan organisasi ini sebagai alat pemersatu sesama anggota dan wadah untuk meningkatkan kesejahteraan. ”Peringatan HUT Ke-61 PIA Ardhya Garini adalah saat yang tepat untuk melakukan introspeksi dan selanjutnya dijadikan inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat dan motivasi pengabdian dalam menjalankan peran sebagai pendamping suami, pengasuh putra putri dan sebagai warga negara yang ikut aktif dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Komandan juga menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara pada tahun 2018 bakal memiliki sekolah SMU unggulan bertaraf Internasional yaitu SMU Pradita Dirgantara di kota Solo. sekolah ini bertujuan menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlaq mulia dan bermartabat berdasarkan nilai-nilai luhur budaya nasional, berprestasi dan memiliki keunggulan dalam bidang akademik serta mampu berkompetisi baik tingkat nasional maupun internasional, berprestasi dan memiliki keunggulan dibidang seni, olahraga, sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter, kuat, cerdas, kreatif, dan visioner berciri kedirgantaraan, memiliki kepekaan sosial dan berkontribusi dalam memberikan pemikiran dan tindakan nyata. Lebih lanjut Kolonel Rachmad Syah Lubis mengatakan bahwa Sekolah unggulan TNI AU Pradita Dirgantara merupakan sekolah Home School yang pada angkatan pertama akan menerima 150 siswa dan tidak dipungut biaya atau gratis serta dapat mendaftar secara online melalui website http//sma.praditadirgantara.sch.id ungkapnya. Saya berharap, tidak hanya putra dan putri ibu-ibu Yasarini Lanud Leo Wattimena saja yang bergabung di dalam sekolah tersebut, tetapi seluruh putra dan putri masyarakat Maluku Utara juga bisa mengenyam pendidikan di SMU unggulan TNI AU Pradita Dirgantara. Banyak putra dan putri masyarakat maluku utara yang berprestasi, terbukti pada bulan ini kita telah mengirim 5 orang siswa dan siswi SD Madrasah Iptidaiyah Angkasa Lanud Leo Wattimena sebagai perwakilan dari provinsi Maluku Utara untuk mengikuti tes seleksi Angkasa Mathematics And Science Olympiade (AMSO) 2017 tingkat pusat di Jakarta diakhir pernyataannya.

Dalam rangka menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke–61, PIA Ardhya Garini Cab.18/Daerah II Lanud Leo Wattimena mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wawama Pulau Morotai, anjangsana ke Purnawirawan dan Warakauri Lanud Leo Wattimena, pertandingan bola voly antar komplek ibu – ibu PIA AG Lanud Leo Wattimena, deteksi kanker serviks dengan metode IVA, ceramah narkoba dan penyakit kaki Gajah, lomba menari balon berpasangan, lomba merias wajah ibu-ibu PIA AG Lanud Leo Wattimena dengan menutup mata serta lomba karaoke.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA ARDHYA GARINI MILIKI KEPEDULIAN SOSIAL YANG TINGGI