Berita

PIA Ardhya Garini Peduli Lansia dan Anak Terlantar

Oleh 29 Okt 2018 No Comments
#TNIAU 

 

TNI AU. Cipayung-Dispenau (29/10). Kepedulian dan kebersamaan selalu menjadi inpirasi yang menyemangati kiprah organisasi PIA Ardhya Garini selama ini. Sebagai organisasi, PIA Ardhya Garini selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat. Demikian dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna pada saat mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I dan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (29/10).

“Merawat dan memberikan perhatian kepada para lanjut usia (lansia) merupakan ladang amal yang sangat besar. Bagi kita yang masih memiliki orang tua, jangan pernah menyia-nyiakan mereka, karena doa mereka selalu didengar oleh Tuhan YME,” ujar Ketum PIA AG mengingatkan.

Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I dihuni sekitar 210 lansia yang terdiri dari 90 orang kakek dan 120 nenek. Mereka merupakan lansia terlantar yang ditemukan berkeliaran di jalanan oleh Satpol PP. Kepala Panti Sosial Akmal Towe menjelaskan, tidak semua lansia yang ditemukan dalam keadaan yang baik. Ada sebagian dari mereka yang mengalami gangguan jiwa, gangguan kesehatan secara fisik, dan juga masih memiliki keluarga tapi sangat tidak mampu.

Baca juga:  Anjangsana Dalam Rangka Peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU

Sedangkan dalam kunjungannya ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Ketum PIA AG langsung berinteraksi dan bermain bersama para balita dengan didampingi para petugas panti.

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT PIA AG ke-62 yang jatuh pada 25 November 2018 mendatang. Pada kegiatan anjangsana ini, Ketum PIA AG didampingi oleh Pengurus PIA AG Pusat dan jajaran Bakorda Jakarta.

Berita Terkait

Komentar