Berita

PIA Ardhya Garini Seskoau Berkunjung ke Museum Asia Afrika

Dibaca: 4 Oleh 11 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Seskoau Ny. Sudipo Handoyo didampingi para pengurus CBS Seskoau termasuk Ny. Bonar H. Hutagaol sebagai wakil ketua mengadakan kunjungan ke Museum Asia Afrika di Gedung Merdeka Bandung, Kamis (10/5). Kunjungan merupakan program kerja seksi budaya dalam rangka menambah wawasan sejarah perjalanan Bangsa Indonesia dan mempertebal rasa nasionalisme para pengurusnya.

Di samping berkunjung ke Museum Asia Afrika, pengurus PIA AG CBS Seskoau juga menyempatkan diri ke tempat kerajinan batik di Kota Bandung yaitu Batik Komar. Menurut Sekretaris PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Oka Prawira tujuan berkunjung ke Batik Komar selain membangkitkan rasa cinta terhadap seni batik sebagai salah satu warisan budaya bangsa juga membangkitkan kreasi para pengurusnya dalam kerajinan batik. Sehingga selain menambah wawasan kerajinan batik juga ingin mendorong pengurusnya agar mencintai batik.

Museum Asia Afrika, Bandung merupakan saksi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia ketika peristiwa konferensi Bangsa-bangsa Asia Afrika diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 1955. Melalui konferensi tersebut, akhirnya terbentuklah Gerakan Nomblok sebagai perkumpulan negara-negara dunia ketiga yang merupakan penengah dari dua blok yang bersitegang pada saat itu yaitu Blok Timur yang dipelopori oleh Uni Soviet dan Blok Barat dengan Amerika Serikat sebagai pelopornya.

Baca juga:  Danwingdikum Tutup Pendidikan Sejursarta Kesehatan ke-20

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel