Berita

PIA Ardhya Garini Turut Serta Persiapkan “Generasi Indonesia Emas”

Dibaca: 14 Oleh 26 Nov 2020Tidak ada komentar
PIA Ardhya Garini Turut Serta Persiapkan “Generasi Indonesia Emas”
#TNIAU 

TNI AU. “PIA Ardhya Garini turut serta dalam mempersiapkan Generasi Indonesia Emas di Tahun 2045,” ujar Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dalam Peringatan Ke-64 Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini di GSG Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap. Rabu (25/11/2020), yang turut diikuti secara daring oleh Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dan Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal beserta pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau dari Seskoau, Lembang.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini mengatakan bahwa PIA Ardhya Garini berupaya menjadi sebuah organisasi yang selalu berorientasi pada masa depan, di mana berbagai cara telah dikerjakan dengan menetapkan prioritas kerja baik di bidang sosial, kebudayaan, organisasi, dan ekonomi. Guna mewujudkan Generasi Indonesia Emas, lanjutnya, PIA Ardhya Garini mencanangkan lima pilar ketahanan keluarga antara lain terciptanya keluarga yang harmonis dan bahagia, mempunyai istri yang mandiri dan cerdas, membentuk anak-anak yaqng sehat dan tangguh, meningkatkan literasi keluarga yang baik dan optimal, serta mengembangkan ketahanan pangan yang kuat guna mendukung gizi keluarga.

Baca juga:  KOLONEL PNB EASTER HARIYANTO JABAT KAPUS OYU SESKOAU

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan, katanya, segala bentuk program kerja telah dilaksanakan di bidang sosial, kebudayaan, organisasi, dan ekonomi merupakan wujud nyata cita-cita mulia PIA Ardhya Garini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara.”Keberhasilan PIA Ardhya Garini tidak hanya diukur dari seberapa sukses memajukan organisasi, tetapi lebih penting seberapa besar manfaat yang dapat diberikan dan dirasakan secara langsung keluarga besar prajurit TNI Angkatan Udara,” jelasnya dalam acara yang bertemakan “Kepedulian dan Semangat Solidaritas Sosial PIA Ardhya Garini Sumber Inspirasi Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Bertambahnya usia, mengandung makna semakin besar tanggung jawab PIA Ardhya Garini terhadap kesejahteraan keluarga prajurit. Oleh karena itu, momen ulang tahun ini dijadikan sarana menata kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya dengan memperkuat diri, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga dapat terus mengawal PIA Ardhya Garini secara lebih baik dalam rangka mewujudkannya menjadi organisasi yang semakin berkualitas dan bermanfaat bagi TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  PIA AG Lanud IWJ Berbagi, 300 Bungkus Tajil Untuk Warga di Terminal Maospati,

Pada kempatan itu, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Pembina Utama PIA Ardhya Garini mengatakan PIA Ardhya Garini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam mendukung pembangunan dan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. “Di tengah pandemi Covid-19, kita semakin merasakan betapa kehadiran PIA Ardhya Garini semakin dibutuhkan,” katanya karena dalam kondisi saat ini PIA Ardhya Garini terus berupaya membantu keluarga prajurit untuk mengatasi berbagai kendala dari sisi perekonomian keluarga, perubahan interaksi sosial, adaptasi pendidikan dengan kebiasaan baru, dan berbagai permasalahan akibat meningkatnya beban psikologis keluarga.

Kasau merasa optimis PIA Ardhya Garini senantiasa mampu mempertahankan peran dan tugasnya menyejahterakan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara sesuai dengan cita-cita luhur para pendahulu yang telah dicetuskan sejak 64 tahun silam. “Saya yakin organisasi ini akan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, perubahan zaman sehingga akan terus berkarya sampai kapan pun,” katanya seraya berharap PIA Ardhya Garini akan terus memegang teguh jati dirinya sebagai organisasi aktif di bidang sosial kemasyarakatan dengan mengutamakan prinsip semangat kebersamaan, dan mendorong tumbuhnya kepedulian sosial.

Baca juga:  Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

PIA Ardhya Garini Turut Serta Persiapkan “Generasi Indonesia Emas”

PIA Ardhya Garini Turut Serta Persiapkan “Generasi Indonesia Emas”

PIA Ardhya Garini Turut Serta Persiapkan “Generasi Indonesia Emas”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel