TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA ARDHYA GARINI WING I PASKHAS KE MUSEUM KALIJATI

By 29 Oct 2010 09:21Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PIA Ardhya Garini ke-54, 25 Nopember 2010 mendatang, PIA Ardhya Garini Cabang Wing I Paskhas, Jakarta beserta perwira staf terkait mengadakan safari kesehatan dan hukum ke jajaran termasuk ke markas Kompi “B” BS Paskhas, Kalijati, Kamis (28/10). Safari dipimpin oleh Nyonya Eris Widodo diisi dengan penanaman pohon untuk penghijauan, ceramah tentang HIV/AIDS dan Kekerasan dalam Rumah Tangga, pemeriksaan kesehatan Prajurit Paskhas dan mengunjungi Museum Rumah Sejarah Kalijati di Lanud Suryadarma.

Rombongan datang sekitar pukul 08.00 WIB disambut Komandan Kompi “B” BS Paskhas Kapten Psk Heru Widodo beserta ibu dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis terhadap sekitar 50 bibit Pohon Mangga dan Durian sebagai upaya membantu program penghijauan pemerintah. Rencananya dalam setahun akan ditanam sekitar seribu pohon untuk menghijaukan lahan di sekitar markas Kompi “B” BS Paskhas.

Selanjutnya bertempat di salah satu bangunan belakang Kompi “B” BS Paskhas diadakan Ceramah mengenai HIV/AIDS yang dibawakan oleh Komandan Satuan Kesehatan Wing I Paskhas Mayor Kes Seno Hadi, SKM dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap 50 Prajurit Paskhas yang semuanya sehat, tidak mengidap gejala AIDS. Sedangkan ceramah mengenai Undang-undang Nomor 3/2003 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga diberikan oleh Perwira Hukum Wing I Paskhas Lettu Sus D. Taufan K., S.H., diikuti sekitar 50 anggota PIA Ardhya Garini ranting Kompi “B” BS Paskhas termasuk Komandan Kompi “B” BS Paskhas.

Rombongan selanjutnya mengujungi Museum Rumah Sejarah Kalijati di Lanud Suryadarma, sebagai bangunan bersejarah tempat diadakannya perundingan antara Belanda dan Jepang tanggal 8 Maret 1942 untuk penyerahan kekuasaan penjajahan Hindia Belanda. Selanjutnya rombongan melihat Monumen Sejarah Tentara Jepang yang berada di jalan protokol Lanud Suryadarma.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PIA ARDHYA GARINI WING I PASKHAS KE MUSEUM KALIJATI