TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PIA Ardhya Garini Ziarah di TMPN Kusumanegara Jelang HUT Ke 62 PIA.

By 23 Nov 2018Berita
ziarah

TNI AU.Β Β Dalam rangka memperingati HUT PIA (Persatuan Istri TNI AU) Ardhya Garini ke-62, PIA AG Bakorda DIY, Jumat (23/11) menyelenggarakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta. Acara ziarah merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaiannya memperingati HUT PIA. Bertindak selaku pimpinan ziarah wakil ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU Ibu Fachri Adamy.

Upacara ziarah yang diikuti oleh sekitar 200 peserta berlangsung cukup hikmat, terdiri dari seluruh Ranting Kedinasan seperti Skadik 101, Skadik 102, Skadik 104, Skatek 043, Satpomau, dan jajaran Lanud Adisutjipto dan perwakilan PIA AG Cabang BS AAU, dan PIA Ruspau Dr Hardjlukito, PIA ranting Denhanud 474 Paskhas. Β 

Selanjutnya pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga pada Tugu Monumen TMP Kusumanegara, diiringi tabur bunga oleh segenap peserta ziarah kepada para tokoh-tokoh pahlawan nasional Indonesia yang dimakamkan di TMPN tersebut sepertiΒ  Jenderal Besar Republik Indonesia, Pangsar Jenderal Soedirman, Jenderal Oerip Sumohardjo serta makam para pahlawan nasional lainnya.

Wakil Ketua Pia Ardhya Garini bakorda DIY Ibu Fachri Adamy menyampaikan ziarah yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan sebelum HUT ke 62 PIA Ardhya Garini yang akan dilaksanakan tanggal 29 November mendatang. Rencananya juga akan dilaksanakan aksi donor darah dari ibu-ibu PIA AG.

“Saya berharap semoga kegiatan ziarah ini dapat meningkatkan kepedulian kita kepada jasa para pahlawan pendahulu kita. Dengan warisan yang telah dirintis para pejuang kita yang masih diberi kesempatan hidup ini hendaknya dapat menyumbangkan karya nyata dan bergunaΒ  terutama bagi organisasi yang bersama-sama kita cintai PIA Ardhya Garini,” pungkasnya.

Β Β 

Β 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PIA Ardhya Garini Ziarah di TMPN Kusumanegara Jelang HUT Ke 62 PIA.