Berita

PIA ARDYA GARINI CAB 7/D.II LANUD EL TARI KUNJUNGI SITUS BERSEJARAH

Dibaca: 3 Oleh 09 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka program kerja seksi budaya PIA Ardhya Garini cab 7/D.II Lanud El Tari, pada tanggal 8 Maret 2012 Ketua PIA Ardya Garini Lanud El Tari Ny. Wiwin Joko Winarto dan pengurus PIA melaksanakan Kunjungan ke Situs Tugu Jepang, Museum Kupang, tempat produksi pembuatan Abon (Toko oleh-oleh Soekiran), pembuatan ayam goreng krispi (D’Best Chiken) dan lainnya.

Situs tugu Jepang terletak di sebelah Barat Lanud El Tari tepatnya di jalan Antonav, kelurahan Penfui, tugu ini merupakan peninggalan Perang Dunia II. Dimana dalam Tugu Jepang tersebut berundak-undak, berbentuk segi empat dan pintu terbuat dari besi tetapi tidak terkunci, jalan setapak menuju situs terbuat dari semen. Bagian bawah situs terdapat enam tangga, kemudian diundakan pertama ada tujuh tangga yang menghubungkan undakan ke dua yang juga memiliki enam tangga.

Museum Kupang merupakan satu-satunya yang ada di NTT yang memperlihatkan benda –benda bersejarah masa lampau, seperti kerangka Ikan Paus Raksasa, rumah adat Lopo NTT, peralatan memasak Khas NTT, Alat pembuatan kain Tenon NTT, motif kain NTTdan benda-benda bersejarah lainya dan kemudian Produk Abon, Sei daging dan yang lainnya merupakan oleh-oleh khas NTT.

Baca juga:  BATALYON 465 PASKHAS BRAJAMUSTI GELAR UTP TW 1 TA. 2013

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel